Saturday, October 29, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - October 2016 Fourth Week

22 Oktober 2016

Hari kedua explore tokyo bersama kelurga. Hari itu gw buat itinerarynya di sekitaran central Tokyo yaitu Ueno, Akihabara, Imperial Palace dan Stasiun Tokyo.

1. Ueno

Ueno itu terkenal dengan tamannya yang begitu luas. Di dalam taman itu sendiri juga tedapat kebun binatang, museum-museum dan toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik dan oleh-oleh. Buat yang suka pemandangan yang alami, cocok banget ngabisin waktu di ueno. Apalagi sambil bawa bento terus makan-makan di pinggir taman.

Taman Ueno

Burung Dara Liar Everywhere

2. Akihabara

Surganya pecinta anime/manga dan elektronik. Di sepanjang jalan akihabara, pasti selalu nemu toko-toko anime yang ngejualin barang-barang kayak action figure, gantungan kunci, mainan dan segala hal yang berbau anime. Toko-toko elektronik juga ga kalah banyaknya disini dari yang barang baru sampe barang bekas juga ada. Favorit gw adalah Yodobashi Akiba, bayangin aja Pondok Indah Mal tapi isinya elektronik semua.

Akihabara Malam hari

Akihabara Station

3. Imperial Palace dan Tokyo Station

Tempat tinggal kaisar Jepang ini luasnya luar biasa. Disini bisa nemu bangunan rumah yang designnya jepang banget. Selain itu kita bisa masuk kedalamnya(gratis) buat jalan-jalan dan tamannya bener-bener terawat. Dari Imperial Palace ke Tokyo station bisa ditemput dengan jalan kaki 10 menit(kecepatan orang jepang), Tokyo Station sendiri punya arsitektur yang sangat menarik wisatawan.
Gerbang masuk imperial palace

Tokyo station

23 Oktober 2016

Hari ini mencoba ke daerah agak jauh, southern Tokyo : Tokyo Tower dan Odaiba

1. Tokyo Tower dan Zozoji Temple

Salah satu landmark tokyo adalah tokyo tower. Di bawah tokyo towernya sendiri itu ada berbagai macam toko dan salah satunya adalah toko official one piece. Buat naik ke ruang observasinya, biayanya 900 yen(150meter) dan 1600 yen(150 meter dan 250 meter). Di dekat tokyo tower, ada kuil yang terkenal juga yaitu Zozoji Temple. Biasanya kalau mau dapet foto tokyo tower yang bagus, ngambilnya dari temple ini. Kalau foto di Tokyo tower malah backlight.
Zozoji temple with tokyo tower view

2. Odaiba

Odaiba merupakan pulau reklamasi yang ada di teluk Tokyo. Disini ada replika dari patung liberty dan juga gundam raksasa. Ga cuma itu, ada berbagai macam toko oleh-oleh dan juga museum-museum disekitarnya. Kalau mau murah kita bisa jalan-jalan sore hari di Odaiba Seaside Park sambil menunggu malam hari dan melihat rainbow bridge

Day at Odaiba

Night at Odaiba

Niatnya setelah Odaiba mau langsung pulang, tapi kita mampir dulu ke shibuya buat makan di Uobei Sushi. The best sushi di Tokyo lah

Uobei Sushi

24 Oktober 2016

Hari keempat jalan-jalan bersama keluarga di Jepang. Destinasi hari itu ke Tokodai, motosumiyoshi dan minato mirai.

1. Tokodai

Sebenernya ini bukan tempat wisata, ini kampus gw di Jepang. Orang tua gw pengen aja liat kampus gw kayak gimana.

Honkan, Landmark Tokodai

Peta kampus

2. Motosumiyoshi

Ini juga bukan tempat wisata, ini cuma daerah perumahan. Tapi buat keluarga gw ini adalah tempat yang spesial di Jepang karena dulu pas bokap gw kuliah S2 S3 di Jepang, kita tinggal disana.

Tempat tinggal gw pas kecil (1995-2000)

Tanaka-san, Host family dulu

3. Minato Mirai

Ini baru tempat wisatanya. Terletak di sekitaran Yokohama, daerah ini zaman dahulu kala merupakan tempat perakitan kapal. Namun sekarang sudah menjadi kawasan perbelanjaan dan hiburan.

Minato Mirai

Yokohama Cosmo Park

25 Oktober 2016

Hari terakhir jalan-jalan di Jepang bersama keluarga. Destinasinya adalah western tokyo : Shibuya, Harajuku dan Shinkuku

1. Shibuya

Tempat ini surganya pecinta fashion dan entertainment. Berbagai macam toko fashion dan mal-mal ada di sektiaran shibuya. Spot paling terkenalnya adalah patung hachiko dan shibuya crossing. Penyebrangan orang tersibuk di dunia dimana orang-orang bakal menyebrang dari segala arah.

Patung Hachiko

Shibuya Crossing

2. Harajuku

Harajuku terletak antara shibuya dan shinjuku. Kalau dari shibuya sebenernya tinggal jalan kaki 10 menit. Di daerah sini ada yoyogi park, tamannya lumayan luas buat jalan-jalan atau piknik. Ada juga kuil yang terkenal, meiji jinggu. Kita ga sempet kesana karena jalan masuk ke dalamnya agak jauh.
NHK tempat bokap gw baito dulu

Pintu masuk meiji jinggu
 3. Shinjuku

Kalau menurut pendapat gw, shinjuku ga jauh beda sama shibuya. Sama-sama daerah fashion shopping dan berbagai macam toko-toko. Disini ada shinjuku gyoen ama tokyo metropolitan government, gedungnya gede banget. Tapi pas ke shinjuku bareng keluarga, kita ga sempet pergi ke sana.
Shinjuku Eki merupakan stasiun yang paling sibuk di dunia
26 Oktober 2016

Keluarga gw pulang :""" hari itu gw anter sampe bandara. Rasanya sebentar banget, kayak baru dateng kemarin(pas nulis ini jadi baper)
Haneda International Airport

See you next year
Setelah itu gw pulang dan memutuskan untuk tidak kuliah hari itu karena sangat lelah

27 Oktober 2016

Hectic 3 kelas seharian, basic japanese 3, advanced signal processing, innovation system dan malemnya latihan angklung.

28 Oktober 2016

Setelah selesai Jum'atan istirahat di dorm dan mencoba masakan baru

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...