Saturday, October 22, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - October 2016 Third Week

Family Visit

15 Oktober 2016 - 16 Oktober 2016

Gw ikut program homestay. Cerita selengkapnya disini

17 Oktober 2016

Pagi-pagi banget gw pergi ke Yokohama buat ketemu bokap gw yang lagi ada urusan kantor di Jepang. Bokap gw naik shinkansen dari daerah kansai buat ngasih suplai makanan buat gw sekaligus ngurangin beban kopernya wkwk. Setelah itu bokap gw langsung pergi lagi dan sorenya seperti biasa lab takada selalu ada seminar.
seminar mingguan

18 Oktober 2016

Hari ini berlangsung seperti normalnya, kelas bahasa Jepang dan pulangnya sedikit belanja dapur

19 Oktober 2016

Kelas fieldwork skill dan SJCI, di minggu ini mulai suntuk sama kelas fieldwork skill

20 Oktober 2016

Hari tersibuk dalam seminggu, kelas jepang dilanjutkan dengan kelas advanced signal processing dan dilanjutkan dengan innovation system. Malemnya janjian sama bokap ketemuan di shibuya. Gw ajak ke Uobei sushi deh hehe. Lalu bokap gw pun pulang karena besoknya harus ke sendai.

21 Oktober 2016

Finally, hari yang paling gw tunggu di bulan ini. Nyokab dan ade-ade gw dateng ke Jepang!!! Pagi itu adalah hari terpagi gw dateng ke kampus ookayama. Kenapa? karena gw harus tanda tangan beasiswa jasso dan harus jemput nyokab gw di bandara, akhirnya gw berangkat jam 8 kurang dan nyampe kampus setengah 9. Langsung gw ke ruang YSEP buat ttd dan langsung caw ke bandara. Alhamdulillah pas gw sampe, nyokab dan ade-ade gw juga baru keluar dari bandara.

Baru sampe jepang
Lalu kita bareng-bareng pergi ke penginapan yang letaknya ada di sebelah timur laut tokyo. Jauh banget sama dorm gw yang ada di barat daya nya tokyo. Stasiun terdekatnya itu di keisei koiwa station, bokap gw yang reserve penginapannya pake air-bnb. Penginapannya nyaman banget, ada bath tub nya buat berendam, dapur buat masak-masak dan pemandangan dari balkonnya itu keliatan sky tree(dapet di lantai 8 soalnya). Jauh lebih bagus dari dorm gw(obviously).
Depan penginapan
Setelah istirahat 1 jam-an, kita pun pergi bejalan-jalan ke arah tokyo. Berdasarkan itinerary buatan gw, hari itu kita bakal ke asakusa dan skytree. Karena tempat itu paling deket juga dari penginapan dan masih hari pertama juga, jadi jangan terlalu jauh.

1. Asakusa

Tempat ini terkenal dengan kaminari gate dan sensoji temple nya. Yang menariknya, sepanjang jalan menuju kuil terdapat jejeran toko-toko yang menjual beraneka macam hal seperti makanan khas jepang, kerajinan tangan, oleh-oleh khas jepang.

2. Tokyo Sky Tree

Merupakan bangunan tertinggi di Jepang yang ketinggiannya mencapai 634 meter. Ada 2 ruangan buat observasi dengan biaya masuk 2060 yen(350 meter) dan 3090 yen(350meter dan 450meter). Pemandangan dari atas luar biasa keren wkwk. Tapi seandainya gamau masuk, bisa foto-foto dari bawahnya atau menikmati Tokyo Solamachi(mal dibawah skytree)

Dari asakusa ke skytree sih normalnya naik kereta, tapi karena kita pengen menikmati pemandangan sekaligus menghemat anggaran, akhirnya kita memilih jalan kaki hehe. Di skyree, gw janjian buat ketemu bokap gw yang baru selesai urusan kerjaan di Sendai. Akhirnya full team hehe

Setelah dari skytree, keluarga gw pulang ke penginapannya di koiwa sedangkan gw balik ke dorm gw di aobadai. Gw belum bawa baju juga buat nginep hehe

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...