Saturday, October 15, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - October 2016 Second Week

8 Oktober 2016

Hari itu ada festival Titech, jadinya kampus rame kayak pasar. Banyak banget yang jualan termasuk PPI Tokodai yang ikut jualan martabak telor 300 yen. Buat mahasiswa asing terutama yang ga bisa bahasa Jepang agak susah sih buat ikutin festival ini karena semua acara disajikan dalam bahasa Jepang wkwk.




9 Oktober 2016

Bersantai di dorm dan mengupdate blog, sorenya belanja makanan di gyomu suppa

10 Oktober 2016

Hari senen, tapi lagi libur nasional haha. Jepang banyak banget libur nasionalnya. Hari itu kita jalan-jalan ke daerah bawah tokyo, yaitu Yokohama dengan Liska sebagai person in chargenya. Destinasi pertama adalah sankeien garden, secara singkat dulunya rumah bangsawan gitu terus dibuka buat umum. Kemudian dilanjutkan ke daerah minato mirai, landmarknya tuh yang ada kapal laut gede. Daerah ini mirip odaiba karena berbatasan langsung dengan laut. Kalau minato mirai, kelebihannya itu dia punya amusement park dan beberapa museum seperti museum ramen. 








11 Oktober 2016

Pagi-pagi ke kampus buat bantu mahasiswa master ambil data dengan cara baca novel dan komik, gerak bola mata gw kemudian dianalisa. Alhamdulillah dikasih snack dan makan siang, terus dikasih voucher belanja juga hehe. Kemudian kelas bahasa jepang.

12 Oktober 2016

Kuliah seperti biasa, Fieldwork skill dan SJCI. Yang bikin beda hari itu adalah gw janjian sama claud, temen gw elektro 2012 yang sedang internship di Jepang. Kita janjian di shibuya dan seperti biasa kalau udah ke shibuya, berakhir ke Uobe Sushi. Hari itu gw merasa beruntung banget, pertama gw makan sushi ditraktir claud, kedua gw dapet pinjeman buku bahasa Jepang, andaikata gw beli sendiri buku bahasa Jepangnya, bakal habis 5000ribu yen dan itu kalau dirupiahin bisa sekitar 600ribuan, dan yang terakhir adalah gw lolos buat ikut international pottery camp di tochigi selama 2 hari 1 malem di prefektur tochigi. Gw dapet harga spesial yaitu 3000 yen termasuk biaya PP ookayama-tochigi, penginapan 2 hari 1 malam, makan 3 kali, dan mencoba membuat pottery dan ceramic, Biaya buat perjalanan ke tochigi pulang pergi kalau pake duit sendiri sekitar 4000an. Makanya worthed banget hehe.



13 Oktober 2016

Kuliah seperti biasa, Japanese, Advanced Signal Processing dan Innovation System. Dilanjutkan dengan latihan angklung untuk tampil di TISA

14 Oktober 2016

Kelas baru, Topic Oriented Japan 15, tapi sebelum mulai kelas, ada tes dulu. Malemnya pergi ke NHK Hall bareng ifa dan tiwi buat nonton konser musik klasik pertama kali dalam seumur hidup. Rasanya berkelas banget wkwk, tiketnya kalau beli sendiri tuh 6000 yen. 



Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...