Saturday, October 8, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - Oktober 2016 First Week

Melanjutkan dari pos yang sebelumnya tentang pengalaman student exchange.....

1 Oktober 2016

Hari-H TICA. TICA sendiri semacam acara konferensi dan seminar yang diadain sama PPI Tokodai, disini gw tampil main angklung untuk pertama kalinya dengan membawakan lagu viva la vida. Malemnya setelah acara selesai, gw dan hans pergi ke hard off. Gw menemukan map one piece(2 biji) seharga 54 yen dan gelas shichibukai seharga 54 yen juga hehe.




2 Oktober 2016

Rencananya mau istirahat di dorm, tapi akhirnya diajakin roomate jalan-jalan ke tokyo tower dan shinjuku.





3 Oktober 2016

Kelas Advanced Signal Processing, mulai ga ngerti karena dosennya kerjanya ngebuktiin teorema-teorema yang ada di paper. Dilanjutkan dengan daftar classic concert. Ini sistemnya cepet-cepetan dan gw termasuk 10 mahasiswa internasional tergercep buat daftar concert ini.


4 Oktober 2016

Dapet National Health Insurance Card sama Futon, sejenis selimut tambahan karena udah mulai dingin. Terus ke kampus, ga ada kelas sih cuma buat ngerjain PR Fieldwork skill dan bantu mindahin meja ke lab. Malemnya mencoba untuk masak kare ayam


5 Oktober 2016

Fieldwork skill class, selanjutnya study tour ke Ikebukuro Safety Learning Center, selengkapnya disini

6 Oktober 2016

Mulai masuk kelas Basic Japanese 3, disini dosennya obviously native speaker. Lebih menarik lagi dosennya bilang "eigo wa dekinai, cotto dake". Lalu kelas Advanced Signal Processing, di momen ini gw udah makin ga ngerti dan kerjanya main Hp. Berikutnya kelas Innovation system, setelah itu pergi ke book off bareng liska buat nyari buku teks bahasa Jepang. Tapi hasilnya nihil wkwk.

7 Oktober 2016

Pergi ke Odaiba. Bukan weekend sih, hari Jumat biasa. Ceritanya setelah solat Jumat bingung mau kemana, tiba-tiba diajak liska dan shabrina ke Odaiba dan akhirnya sampelah di Odaiba. Odaiba punya pemandangan yang berbeda dari kebanyakan tempat wisata di Tokyo yang mayoritas gedung-gedung atau kuil. Disini kita bisa menikmati pemandangan laut dan jembatan yang megah. Selain itu, buat penggemar takoyaki, di Odaiba ada takoyaki museum loh. Berbagai jenis takoyaki bisa dibeli disana.  






Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...