Sunday, December 25, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - Trip around Fuji - Fuji Q Highland

Konnichiwa Minna San

Gunung Fuji merupakan gunung paling terkenal di Jepang yang puncaknya selalu ditutupi oleh salju Abadi. Biasanya jalur pendakian ke gunung Fuji baru dibuka pada musim panas. Jadi kalau musim-musim lainnya kita belum bisa menikmati mendaki gunung Fuji. Namun bukan berarti kita ga bisa berwisata ke daerah gunung Fuji. Kawasan sekitar gunung Fuji sendiri punyak banyak tempat wisata. Salah satu tempat yang paling menarik turis adalah taman bermain Fuji Q highland.

Kebanyakan orang-orang tau Disneysea, Disneyland dan Universal Studio Japan. Tapi ga banyak yang tau Fuji Q highland itu seperti apa. Sebenernya bagi orang-orang yang sangat menyukai wahana yang menantang, Fuji Q merupakan pilihan yang tepat. Kenapa? Karena Fuji Q memiliki 4 roller coaster yang pernah masuk guniess world record. Nah pada postingan kali ini gw mau cerita tentang pengalaman ke tempat ini hehe.

Dari awal gw ajakin temen-temen YSEP, ga ada yang mau ke tempat ini. Wajar sih, mereka cewe semua. Sampai akhirnya pas hari rabu di kelas sustainable engineering technology, gw diajakin kesana sama kakak-kakak master dan doktor. Tinggal bayar 7200, udah termasuk tiket dan bis pp. 3 hari kemudian, hari sabtu kita pergi deh.

Buat mesen tiket ke Fuji Q, kita bisa pake paket 7200, caranya mesen lewat online, reservasi bis gitu dah termasuk tiket masuk. Nanti bayarnya pas mau masuk bis. Kita bersembilan berangkatnya dari stasiun futakotamagawa, sekitar jam 7 dan perjalanan sekitar 2 setengah jam. Nyampe sana turun tepat di depan Fuji Q Highlandnya. Nah kali ini gw mau bahas roller coaster tergila yang gw naikin hari itu

1. Takabisha

Gambar dari wikipedia
ini roller coaster pertama pada hari itu. Buat ngantri ini butuh 2 jam wkwk tapi setelah naik gw merasa worth it ngantri selama itu. Jadi pas naik tiba-tiba gelap terus keselnya lo gatau arah gerak lo kemana, tiba-tiba turunan dan berasa terjun bebas(masih gelap2an), terus keluar dari gelap-gelapan udah kenceng aja dan banyak puter balikan. Terus ada tanjakan 90 derajat dan turunan dengan kemiringan 121 derajat(masih rekor dunia) yang menjadi daya tarik roller coaster ini. Buat referensi, silahkan klik disini

2. Eejanaika

Sumber dari google
Sama kayak sebelumnya roller coaster ini juga ngantri sekitar 2 jam. Roller coaster ini disebut juga 4D roller coaster karena selain bergerak mengikuti lintasan, tempat duduknya bisa berputar 360 derajat. Roller coaster ini juga yang paling bikin pusing dan agak sulit dinikmati karea saking cepatnya pergerakan(ada momen dimana gw gatau bakal naik atau turun, kanan atau kiri). Referensinya disini

3. Fujiyama

Pas ngantri mau naik Fujiyama
Gw ngantri sekitar 1.5 jam buat yang ini. Fujiyama menurut gw roller coaster terasik di Fuji Q. Selain modelnya yang klasik, jalurnya juga panjang dan memiliki ketinggian paling besar di Fuji Q. Durasi naiknya juga lama, kalau di Takabisha terlalu sebentar dan di Eejanaika terlalu pusing, maka di Fujiyama lo bisa menikmati adrenalin pas turun naik, akselerasi, belok kanan dan kiri tanpa kehilangan pandangan. Pokoknya FUJIYAMA WAJIB hukumnya kalau ke Fuji Q. Referensinya disini

Sekilas info, roller coaster tercepat di Fuji Q, dodonpa sedang maintenance sampe Juli 2017. Berikutnya gw naik tondeima(kayak kura-kura di dufan) dan Panic clock. Wahana selain roller coaster ngantrinya ga nyampe 10 menit wkwk. Finally jam 6 taman ini udah tutup dan pas jam 7 kita naik bis otw ke Fujigaoka Station.

Foto sebelum pulang depan Fujiyama

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...