Tuesday, October 17, 2017

Seeds for the Future 2017 - Jalan-jalan di Shenzhen : Museum Shenzhen dan Luohu

Merenungkan masa depan Indonesia.....

17 September 2017
Hari ketiga jalan-jalan di Shenzhen sebelum rangkaian perkuliahan yang akan dimulai besok senennya. Agenda hari ini dimulai agak siang yaitu jam 9, jadinya pas pagi gw sempetin buat hunting foto disekitaran hotel dan kali ini gw hunting sendirian wkwk. Kemarennya rada lelah juga terlalu banyak moto bagus tapi pas ngecek kamera, ga ada foto diri sendiri yang bagus :")

Sebenernya area hotel itu sampingan banget sama area perbelanjaan elektronik Huaqiangbei, tapi karena kita ga begitu tertarik belanja elektronik dan mulai kehabisan tenaga gara-gara jadwal yang super padat, akhirnya ga ada yang main kesana. Tapi daerah ini sendiri sangat bagus buat foto-foto apalagi pas pagi hari. Berikut hasil hunting foto pas pagi hari, thanks to tripod yang megangin kameranya

Stasiun terdekat dari hotel

Hotel Pavilon Penginapan terbaik selama di Shenzhen

Distrik perbelanjaan Huaqiangbei, katanya disini ada Iphone KW dibawah 1 juta rupiah

Ceritanya foto candid lagi moto pake Huawei P9, sekalian promosiin jaket Huawei seeds for the future
Setelah puas foto-foto santai gw kembali lagi ke hotel buat siap-siap ngikutin tur hari itu. Agenda pertama adalah mengunjungi Shenzhen Museum. Tempat ini menceritakan sejarah Shenzhen itu sendiri dan keren banget karena banyak diorama dan patung-patung yang terlihat amat nyata. Hal yang ngeselin dari kunjungan kesini adalah cuma dikasih waktu 1 jam wkwkwk padahal gw masih pengen explore lebih banyak di museum ini. Sama seperti ditempat-tempat sebelumnya, gw kembali menjadi photographernya istri-istri dan anak-anak.

Foto candid mbak arina, lumayan berhasil tapi agak gak natural senyum liat tulisan cina wkwk

Mirip aslinya

Mamah aini ngapain :(

Ceritanya mau perang

Kalau yang ini wajah asmen udah bagus candid tapi agak backlight sayangnya

The best picture selama di museum shenzhen, leher mamah aini keliatan panjang tapi wkwk

ini aslinya kecil banget, penasaran bikinnya seribet apa

Bendera china jaman mukashi

bocah pelupa yang paling ga bisa foto candid tapi suka banget minta foto

balon ikan raksasa yang estetik
Dalam kondisi belum puas, kita semua udah disuruh balik lagi ke bus buat ngelanjutin perjalanan :") seperti biasa dibawa makan siang dulu kemudian kita dibawa ke pusat perbelanjaan Luohu, tempat ini sangat dekat dengan Hongkong alias sebelahan ama Hongkong. Nah disini kita dikasih waktu belanja dari siang sampai jam 4 wkwkwk. Gw disana lagi-lagi cuma mau nyari kaos yang berbau china, misalnya ada gambar tembok beijing atau temple gitu tapi tetep aja ga nemu. Padahal gw kekurangan kaos dan butuh banget buat beli kaos lagi :( akhirnya disana ngeliat kaos adidas yang pastinya KW, awalnya iseng nanya dan harganya 120 Yuan yang berarti 240ribu-an. Gw mikir itu kemahalan buat ukuran kaos, akhirnya gw minta tolong umi sarah buat nawar, gw mau beli kalau harganya maksimal 60 Yuan. Pas awalnya si penjualnya nurunin jadi 100 Yuan, terus tiba-tiba 90 Yuan, ga ada 10 detik diturunin lagi jadi 80 Yuan, pas gw sok2an mau keluar toko dipanggil lagi ama penjualnya, deal 60 Yuan. Wkwkwk gila juga ga ada 5 menit nawar, harganya bisa turun 50%.

Ga ada 1 jam gw udah bosen di dalem mal ini wkwk. Ya pusat perbelanjaan ini mirip ITC tapi bedanya yang jualan orang china semua dan barangnya rata-rata KW. Gw baru sadar pas ngelihat jam tangan G-Shock yang dijual disana, karena gw make jam tangan merek itu, dalam hitungan detik gw sadar kalau yang dijual disana pasti KW. Entah kenapa kalau make yang KW ga begitu puas aja wkwk. Karena bosen, gw memutuskan untuk keluar mal, berkeliling sambil hunting foto bareng asmen dan mbak arina. Walaupun agak panas tapi pemandangan di luar lumayan keren juga. Sambil foto-foto kita juga nyari toko yang jual es krim. Entah kenapa semenjak di china jadi sering banget beli es krim.
Lupa ini bangunan apa :(

foto ala-ala di sekitaran distrik Luohu

asmennya kurang maju wkwkwk *fotografer gamau disalahin

Perut gw keliatan banget :(

Ini foto Hongkong, terlihat ciri khasnya yaitu apartemen super tinggi
Setelah foto-foto kita bingung mau kemana lagi, akhirnya teman-teman yang masih di mal mau nyusul kita, cuman posisi kita udah terlalu jauh dan kalau balik lagi ga efisien, jadinya kita janjian ketemu di walmart. Nah buat nyampe walmart sebenernya bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 5 menit. Tapi gw gatau kenapa kebelet banget pengen naik kereta wkwkwk. Gw suka banget sama transportasi yang satu ini, nanti kalau dah balik ke Indonesia ga bakal bisa naik kereta sebagus disini :" akhirnya kita pergi ke stasiun terdekat buat naik kereta. Kebodohan yang lebih luar biasa adalah waktu yang dibutuhkan buat ke walmart dengan naik kereta itu lebih lama dibandingkan dengan jalan kaki wkwkwk. Ga efisien sih tapi kita pengen aja wisata kereta.
Tiket kereta terunik yang pernah gw beli

Penampakan dalam kereta listrik di shenzhen, lebih lebar dibanding kereta listrik di Jepang
Memanfaatkan refleksi dari kaca untuk foto

Selanjutnya kita semua bertemu di Walmart, awalnya gw bingung mau beli apa tapi disini berhasil menemukan cupa cups berbentuk bir yang diberikan oleh nancy pas di dongmen. Akhirnya gw beli 2 plastik dan pas udah nyampe Indo gw nyesel kenapa cuma beli 2..... Singkat cerita, selesai belanja kita nunggu rombongan lain dateng dan makan malem di restoran India. Lalu dikembalikan lagi ke hotel. Nah malem itu rencananya mau bikin surprise buat danur yang mau ulang tahun besok harinya, lucunya gw dan diwei sempet istirahat dan tidur di kamar dulu terus tiba-tiba dibangunin ama bunda sab dan umi buat surprisin ke kamar danur. Jadi muka-mukanya masih pada ngantuk gitu deh. Terus hal yang lebih lucunya, niatnya mau surprisin tapi roommate danur yaitu milang juga udah tertidur wkwk aturan milang tetep terjaga jadi bisa bukain pintunya :") setelah di telpon baru deh milang terbangun dan kita semua masuk kamar danur. Happy birthday danur! malem itu dipenuhi dengan ketawa bodoh dengan wajah ngantuk wkwk.

mbak arina masih di alam bawah sadar

mata cucu ozi yang setengah melek atau setengah merem

persahabatan yang hakiki hingga diatas ranjang

nunggu pintu dibuka.... umi sarah so desperate ngebangunin gumilang, di momen ini asmen udah mulai sakit jadi ga ikutan

danur yang shock gara-gara kuenya kecil

ketawa bodoh terbahagia dengan wajah ngantuk, miss this moment :")

mamah aini kamu lagi mikirin apa sih wkwkwk
Setelah membuat danur "terkejut" dan kita ketawa-tawa bodoh plus ngantuk, kita kembali ke kamar masing-masing dan bobo. Besoknya dilanjutkan dengan kuliah di kampus Huawei. Di momen ini gw mulai kehabisan tenaga dan bawaannya cepet ngantuk.

Berlanjut ke part berikutnya yang tentang perkuliahan di kampus Huawei wkwk

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...