Friday, June 24, 2011

Gallery Pensil warna dan ambil rapot

assalamualaikum wr wb

tanggal 24 Juni adalah hari Hnya acara Gallery pensil warna sekaligus pengambilan rapot. Pensil warna sendiri adalah salah satu proker dari MPOS yang terdiri dari penampilan wajib kelas, pameran karya seni, dan penampilan dari ekskul2 seni. Hari itu sekolah menjadi sangat indah karena hampir di setiap koridor terdapat karya seni yang indah. Termasuk di depan kelas X4 terdapat KWK buatan X4 yang kereeeen.

ketika tanggal 23, kelas X4 berlatih untuk penampilan PWK sampai jam 7 lewat dan gw sampai rumah sekitar setengah 8. Lelah rasanya latihan PWK tetapi meninggalkan kesan yang menyenangkan bersama anak2 FantastiX4. Malemnya gw langsung makan solat mandi dan TIDUR. Tetapi jam 3 gw terbangun karena sakit perut dan bolak balik ke kamar mandi, lalu minum diapet dan memcoba kembali tidur. Namun gw gelisah mengingat tanggal 24 adalah pembagian rapot dan gw takut rapot gw jelek.

sempat tertidur sampe jam 6 dan gw bangun solat mandi makan dan pergi ke sekolah, tak lupa membawa diapet untuk jaga2 jika perut mules lagi -__- sampe di sekolah sekitar jam 7 lewat dan alhamdulillah anak2 udah pada dateng, gw mengira pada ngaret kayak gw. Yang ceweknya udah pake hiasan kuning di leher dengan rok kuning dan baju hitam, yang cowoknya pake kemeja dan celana hitam dengan sepatu pantopel kecuali irham dan dita yang membaca puisi menggunakan dresscode putih-putih.

kemudian kita berlatih sampe jam 8an dan pergi menuju ruang multimedia, ketika sedang melihat penampilan anak SM, tiba2 endi dateng dan mengatakan kalau gw rengking 1 kelas dan 2 paralel, irham 3 kelas dan 4 paralel. Gw sendiri pas endi bilang masih ga percaya tetapi endi terus meyakinkan dan alhamdulillah ternyata itu benar, salah satu penyebab tegang gw hilang dan rasa percaya diri tampil di PWK muncul kembali.

Untungnya PWK X4 mendapat giliran pertama sehingga urusan PWK lebih cepat selesai. Ansambel musiknya alhamdulillah lancar, tetapi della ama sakit sehingga tidak bisa ikut bermain pianika. Dilanjutkan dengan membaca puisi dita dan irham yang intonasi dan ekspresinya seperti mau menangis dan diakhiri dengan suara indah paduan suara dan ngerapnya fera.Akhirnya PWK fantastiX4 selesai dengan sukses :)

Kemudian gw turun ke bawah dan kembali ke kelas untuk mengetahui rapot gw. Ketika baru mau masuk kelas gw bertemu bu yeye dan dia mengucapkan selamat ke gw karena rengking gw naik, alhamdulillah bisa naik padahal semester 2 ini gw kurang konsen belajar karena ada berbagai macam kegiatan. 

Gw juga bangga dengan kelas X4 yang selalu masuk paralel 5 besar, ketika semester 1 dita menempati peringkat 2 umum, aulia 4 umum dan gw 5 umum, pada semester 2 X4 kembali mendominasi 5 besar paralel, gw peringkat 2 umum, dita peringkat 3 umum dan irham peringkat 4 umum. Kelas lain aja ada yang rengking 1nya urutan ke 19 paralel.Alhamdulillah hal ini membuat bu yeye bangga :-))

tetapi yang namanya bagi rapot ada yang senang dan ada juga yang sedih, gw ikut sedih ketika teman gw yang ingin masuk ipa tetapi mendapat ips :'( tetapi jangan putus asa teman, karena mau ipa ataupun ips yang menentukan kesuksesan adalah usaha kita sendiri. Jadi tetap optimis mau dijurusan apa saja!! Tetap semangat kawan!!!

Setelah itu gw kembali ke ruang mulmed untuk menonton PWK, dibawah gw ketemu adit dan dia minta tolong untuk bantuin reyhan ngelipetin dan ngebagiin surat izin tafakur alam. Akhirnya setelah menelpon dan mencari2 ketemu juga orangnya. Gw dan reyhan kemudian ke AW dan melipat kertas, lalu dibantu ka Bimo, kita bertiga melipat sekitar 300 lembar surat. Sekitar jam 11 lewat pekerjaan ini baru selesai dan membagi2kan surat ke setiap kelas. Setelah itu gw pergi ke ruang mulmed dan ternyata PWK yang terakhir sudah di tengah jalan. Setelah menonton dramanya, gw dan reyhan pergi ke mesjid almuhajirin untuk solat jumat dan kemudian makan bertiga bersama taqi di depan smansa. Kembali ke mulmed untuk melihat closing act dan pengumuman pemenang. Pemenang PWKnya adalah the BapoX5 selamat buat ariq, dimas dan kawan-kawan X5 lainnya.

Kembali ke kelas X4 untuk membicarakan perpisahan kelas yang rencananya ke sumedang. Rada-rada ribet karena gw ga tau link2 bis sama sekali, yang cewe2nya malah yang ngerti terutama ikram dan reta yang tau banyak informasi mengenaik angkutan bis dan harga2nya. Yang kocak adalah endi selalu menyebutkan kata DEPAG DEPAG dan DEPAG, yaitu bis departemen agama. Akhirnya dia ngebooking bis depag, tetapi gw gatau ntarnya gimana. Tiba-tiba irham ditelpon reta, katanya motornya depannya penyok.Tetapi percakapan irham membuat kami sekelas tertawa terbahak2. Gak lama kemudian aul kembali ke kelas dengan muka sangat bersalah. Dia meminta maaf dan maaf dan irham memaafkannya. Kemudian kita langsung melihat kondisi motornya irham, ternyata kaca depannya ada yang retak dan agak penyok. Aul yang merasa bersalah meminta irham memarahinya tetapi irham tetap tersenyum, yang konyol adalah nismau bilang "jangan senyum2 dong" gw bingun kok jangan senyum -___- gak mungkin kan irham marah2 di depan anak cewek apalagi kesalahannya tidak sengaja, kalau endi yang salah sih udah diributin di lapangan wkwkwwk

Lalu kembali ke kelas dan pergi ke AW untuk solat, lalu pulang. sayangnya pintu gerbangnya digembok dan akhirnya kita jajan di indomaret. Yang bego dan amat tolol adalah gw beli C 1000 vitamin C, setelah gw meminum habis gw baru sadar kalau paginya gw sakit perut dan sekarang gw malah minum begituan yang bikin kadar asam dalam perut gw meningkat -__- gak lama kemudian perut gw mulai berkoar lagi, buru2 gw balik ke rumah dan ke kamar mandi. Alhamdulillah gak keluar pas di motor wkwkwk.

Inilah pengambilan rapot terlama dan terseru sepanjang hidup gw, karena biasanya yang ngambil rapot orang tua doang, udah gitu kalau pun gw ikut di sekolah juga ga lama2. Tetapi pada tanggal 24 ini seharian dari jam 7 sampe jam setengah 5 di sekolah. Bener2 sibuk tetapi menyenangkan dengan X4 dan 34 smansa. Semoga fantastixer di kelas 11 masih sering ngumpul2 dan aktif di grup facebook ya :))

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...