Wednesday, June 29, 2011

liburan 3 minggu

assalamualaikum wr wb

sekarang sedang masa-masanya liburan sekolah, 3 minggu liburnya. Menurut gw itu cukup lama dan harus digunakan sebaik-baiknya. Gw pengen 3 minggu liburan ada suatu hasil yang berguna untuk kelas 11 nanti entah apalah itu. Sebenernya mau curhat dikit aja karena gw bingung apa yang harus gw lakukan

Liburan memiliki 2 kemungkinan. Menyenangkan atau membosankan. Menyenangkan jika banyak acara menarik misalnya jalan2 sama keluarga, teman, saudara atau siapa aja ke suatu tempat, atau bersantai dengan berbagai macam cara seperti bermusik, menamatkan novel dan sebagainya. Liburan dianggap membosankan jika seharian nganggur tanpa tak tahu apa yang harus dikerjakan. Teringat ketika libur panjang kelas 9. Gw bingung pas hari itu liburan mau ngapain, bangun jam setengah 6 solat mandi makan terus tidur lagi sampe jam 9. Dari jam 9 sampe malem di rumah ga jelas mau ngapa2in. Nah liburan kayak gitu ngebosenin. Tetapi alhamdulillah untuk liburan kali ini jika gw seharian di rumah, gw bikin suatu target. Misalnya gw tau pas hari ke-n gw bakal di rumah seharian. Nah gw rencanain hari itu mau ningkatin kemampuan apa, bisa musik, komputer, logika, kreatifitas dll. Kalau bisa sehari dipenuhi dengan kegiatan bermanfaat. Jangan main game seharian atau facebookan mulu karena ga ningkatin kemampuan apa2. 3 minggu bisa loh buat belajar musik lagu baru, atau buat nguasain bahasa pemrograman, bikin karya2 dari barang bekas, atau bisa belajar masak(untuk cewenya). Ada satu hal yang disuruh kuasain ama orang tua gw, yaitu menyetir mobil. Gw disuruh belajar mobil. Dalam pikiran gw bisa nyetir mobil itu memiliki keuntungan dan kerugian. Keuntungannya ya tau sendirilah kalau bisa bawa mobil itu gimana. Kerugiaannya kalau gw bisa bawa mobil ntar gw jadi sopir dan punya kewajiban anter jemput yang lebih ribet. Ditambah lagi setiap berlatih mobil diperlukan bapak gw disamping gw, sementara bapak gw termasuk yang sibuk. Akhrinya gw jarang berlatih mengemudi.

Selain mengisi liburan dengan melakukan apa, ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam liburan. Yaitu waktu, ada hari dimana seharian nganggur tanpa ada acara, kewajiban dan tugas. Tetapi ada juga hari dimana beberapa acara, kewajiban/tugas datang bersamaan. Dan itu dateng kepada gw -__- tanggal 2 dan 3 kelas gw mau mengadakan perpisahan ke sumedang namun dari tanggal 1-3 ada acara keluarga nginep di puncak -___- krik amat bisa barengan. Jadi ketika dulu ngomongin perpisahan, orang tua gw lagi di eropa dan belum sempet ngomong tentang perpisahan. Lalu setelah pulang, karena sibuk dengan PWK jadi kelupaan untuk ngomong. Beberapa hari sebelum bagi rapot juga bapak gw bertanya-tanya tentang tafakur alam, ditanya tentang dimana, kapan, naik apa, ada gurunya gak, dan semacamnya. Lalu diakhir pembicaraan bapak gw ngizinin ikut TA kalau ada surat dari sekolah. Glek suratnya belum adaaaa. Ga lama kemudian gw sms adit nyuruh nyiapin surat buat TA dan besoknya gw dan adit ngetik dan ngeprint surat buat TA. Lalu pas bagi rapot gw dan reyhan menyebarkan surat TA dan alhamdulillah diizinkan ikut TA. Tetapi tentang perpisahan kelas bapak ibu gw kembali bertanya-tanya. kok jauh banget? ngapain ke sumedang? ntar siapa yang bertanggung jawab? dan bermacam-macam pertanyaan yang susah gw jawab -____- akhirnya berdebat cukup sengit tetapi gw kalah. Setelah mempelajari apa kata2 orang tua gw, gw dapet kesimpulan kenapa gw ga boleh ikut perpisahan. Yang pertama karena ke sumedang, kata mereka kejauhan dan jalanan ke sana meliuk-liuk. Oke kalau ini gw masih bisa bilang insya Allah aman kok. Yang kedua ibu gw bilang itu ngerepotin bu Yeye karena ketika bagi rapot bu yeye cerita kalau rumahnya mau dipakai buat tempat nginepnya(pas bagi rapot ibu gw cuma ngomongin tentang perpisahan sama bu yeye).Yang ketiga gw udah ikut TA, kata bapak gw jalan-jalan kamu kan udah ada yang ke puncak 3 hari. lalu yang terakhir yang senjata pamungkas adalah tanggal 1-3 mau nginep di puncak, dan gw disuruh ikut karena terakhir kali keluarga ke puncak gw sendirian gak ikut gara2 ada urusan di sekolah. Kali ini mereka bilang kapan kamu sama keluarganya kalau setiap ada acara kamu ga ikut. Oke gw ga sanggup debat lagi karena udah ga punya senjata lagi. Terus pas habis pulang tadi gw lihat hape axis gw dan dapet sms dari delcin dan irham yang isinya  bikin gw terharu, kurang lebih isinya "alasan kenapa fariz harus ikut 1.fariz adalah ketua kelas pemimpin tertinggi setelah bu yeye di kelas 2.fariz adalah Pj acara, maka bertanggung jawab dalam kelangsungan acara 3.kita menggunakan bus pariwisata yang dikelola departemen agama 4.merupakan acara puncak kelas X4 5.telah didukung dan disetujui bu yeye. Terharu bacanya temen2 sangat menginginkan kehadiran gw (lebay) dan gw sekarang bingung apa yang harus gw lakukan pas awal bulan Juli nanti. Andaikan gw bisa membelah diri kayak naruto -___- 

gw gatau kedepannya bakal gimana tapi gw berharap liburan kali ini menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi kita semua. Ayo manfaatkan liburan 3 minggu ini kawan-kawan :)

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...