Wednesday, June 22, 2011

PWK dan KWK, tugas terakhir X4

assalamualaikum wr wb

seminggu setelah UKK gw berharap bisa freeeee, bisa kemana aja ngapain aja tanpa ada beban dan semacamnya. Namun harapan gw itu salah, smansa adalah sekolah yang sangaaaat ribet, disebutlah 2 buah istilah yaitu PWK dan KWK. PWK dan KWK adalah salah satu proker MPOS dalam acara Gallery pensil warna. 

KWK adalah karya wajib kelas, setiap kelas X mendapatkan tugas untuk membuat suatu karya seni, temanya bebas. Setelah berkali2 berdiskusi dengan anak2 fantastix4, akhirnya kami memutuskan untuk membuat bendera  fantastix4 dengan beraneka ragam cat warna. Dan alhamdulillah hasilnya bagus :D


Sedangkan PWK adalah Penampilan wajib kelas, penampilan kelas ini berdurasi 10 hingga 15 menit. Banyak suka dan duka dalam mengikut PWK ini. Dimulai dari permasalahan "mau menampilkan apa?" melihat kelas lain hampir semuanya drama, akhirnya kelas gw memutuskan untuk menampilkan sesuatu yang lain dari yang lain, yap yang jelas bukan drama. Gw sendiri takut aja kalau semuanya drama ntar malah bosen udah gitu ntar ada pembandingnya, gw sendiri teringat ketika showcase aksi, yang keren adalah pembuka dan penutup, gw merasa drama2 pada showcase garing2 kecuali NBK focus cirrus yang rada heboh. Awalnya kelas gw ingin mencoba menampilkan perkusi, tetapi ketika mencoba latihan gagaaal total karena gatau gimana cara mainnya. Akhirnya rapat lagi untuk memutuskan apa yang akan ditampilkan. Setelah rapat yang krik krik kita dapet ide untuk memainkan alat musik, dimulai dengan ansambel musik pianika angklung dan suling yang lagunya ceria yaitu it is a small world lalu dibacakan puisi yang menyentuh hati oleh dita dan irham dan diakhiri dengan suara merdu dari devi nismau fera dll.

Bagi gw PWK adalah tugas terakhir gw sebagai ketua kelas X4 untuk mengkordinir,melatih dan bersuka cita ddengan kelas X4. Suka dan duka yang dialami ketika menjalankan latihan PWK sangat banyak, misalnya saat kita tertawa2 karena kekonyolan rahmi yang ilernya netes ketika main suling, dita yang baca pusi kayak orang mau nangis, irham dengan foto2 bancinya, ketika memainkan alat musik bersama dan berhasil memainkan sebuah lagu, ketika pergi muter2 sama aul nyari mang rony untuk buka pusgiwa dan berbagai hal konyol yang terjadi ketika latihan PWK. Salah satu hal konyol lainnya adalah denda bagi yang telat misalnya ketiduran, yang kocak adalah senjata makan tuan, irham yang menyetujui denda malah dateng telat karena ketiduran wkwk, tapi ada juga yang telat karena bener2 ga bisa dateng pagi dan itu dianggap izin jadi ga dikenakan denda( salah satunya nandya) dan hari ini gw ga bisa dateng pagi2 gara2 gw harus ngurus KTP gw yang udah hampir 3 bulan belum gw bikin. Ngantri KTP tadi itu laaamaaaaa dan bosenin -___- ketika pulang dari kelurahan nyokab gw dan 2 adik gw malah mau ke dokter dan gw harus nunggu di rumah bersama irfan sampe mereka balik lagi ke rumah. Ga enak rasanya ga dateng ke sekolah padahal gw ketua kelas, maaf ya teman2 fantastiX4 gw ga bertanggung jawab sebagai ketua kelas :( padahal PWK adalah acara terakhir kita di kelas X ini. Walaupun ribet dan bikin capek tapi semua yang dilakukan dengan kalian semua meninggalkan kenangan yang tak bisa dilupakan :') semoga PWK kita menjadi pembukaan yang sangat meriah karena alhamdulillah PWK X4 mendapat giliran yang pertama dan gw sendiri yang ngambil undiannya. Karena ada 7 kemungkinan, jika ditengah2 kan aneh drama-drama-musik-drama-drama, kalau pas terakhir jadi penutupan biasanya yang nonton pada kabur2an seperti penampilan kelas pas perpisahan bento, kelas 95 ga jadi tampil gara2 penontonnya pada pulang, dan giliran pertama adalah yang terbaik menurut gw. 

Semoga PWK kita menjadi yang terbaik teman2 fantastiX4!!! :-)

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...