Thursday, June 16, 2011

guru-guru kelas sepuluh

asssalamualaikum wr wb

kali ini gw pengen cerita tentang guru2 kelas 10 menurut pengetahuan dan info yang gw punya, dari pelajaran hari senin sampai jumat
1.sensei puni
nama lengkapnya siti mariam mumpuni, orangnya asik, belajarnya santai sambil nyanyi2, tugasnya ga ribet(kelas yang diajar sensei maya ribet disuruh bikin kalender), hobinya online facebook dan akrab sama kresna. Dia juga pembina NBK loh hehe

2.pa wirdan
salah satu guru matematika the best di smansa, gaya ngajarnya juga santai, ga pernah nuntut dan nyuruh bikin yang aneh2(denger2 guru mtk kelas 11 pa XXXX itu aneh, semua kerjaan harus diwarnai dengan pensil warna jadi buku tulis mtk itu full colour), dia juga wakasek sekaligus pembina osn, hobinya godain rahmi 

3.pa ali
guru fisika gw atau lebih enak sebagai guru bp, kalau dengerin dia memotivasi sih enak, kata2nya dalam dan bermakna. tapi kalau dari segi ilmu fisika yang dia ajarkan masih belum memenuhi.Susah membedakan antara serius dengan bercanda. Dia juga ngasih tugas untuk membuat karya ilmiah padahal kita sama sekali ga tau dasar2nya sehingga harus mencontek di google(guru fisika x1-x3 lebih enak drpd guru fisika kelas  x4-x7 )

4.pa nasikin
paling fasih kalau ngomong "what is". pernah gw itungin dia ngomong what is sampai 47 kali dalam 2 jam pelajaran. santai juga kalau dibanding bu eliasti, tugas ada dan bisa di tunda kumpulinnya. Kelemahan dia adalah cara ngajarnya kurang tegas dan kemampuan speaking dia juga masih kurang memenuhi sebagai guru bahasa inggris karena masih kurang lancar.

5.bu elisabet
cara ngajarnya paling inovatif, dari presentasi, ngerajin soal di kertas, workbook dan semacamnya. Serius tapi santai. Yang gw suka adalah cara bicaranya komunikatif(jika dibandingkan dengan guru ekonomi kelas bawah, bu tm maka bu elis berada jauh diatasnya)

6.bu intan
gw suka dengan cara mengajarnya yang kebanyakan praktek, misalnya menceritakan pengalaman, pidato dan yang paling gw suka adalah ketika pergi wawancara. Cara berbicaranya juga komunikatif terkadang suka mencerikan tentang kehidupannya dan masa kecilnya. Dia mengaku sendiri menjadi guru bahasa indonesia bukanlah pilihan hidupnya tetapi karena sial(ga lolos sama pilihan pertama) dia menjadi guru bahasa indonesia

7.bu yayah
cara mengajarnya bagus, memberi penjelasan secara perlahan pada setiap sub bab biologi, pemberian tugas tidak memberatkan, soal ulangan yang dibuatnya juga tidak terlalu susah. gw berharap bisa diajar olehnya lagi di kelas 11

8.bu mas'idah
cara mengajarnya lebih ke arah dakwah, berbeda dengan pa mahmudin yang nyuruh bikin tugas(salah satu tugs ribet dari pa mahmudin adalah buat fim), bu mas'idah tak pernah memberi tugas, kalau ulangan buat soal essay jadi nilainya bisa tinggi. Yang paling gw suka adalah ketika kuiz agama gw dapet skor tertinggi di kelas gw haha

9.bu yeti
orangnya baik, cara ngajarnya enak, kalau ngerjain soal ulangan buatan dia alhamdulillah nilainya bagus2 trus. sampe akhir taun sama dia merasa enak, tetapi di akhir taun ajaran gw jadi kurang suka sama dia. Gara2 dia bilang ke semua guru kalo X4 itu anak2nya males ga ngumpulin tugas kimia seorang pun, padahal kita sama sekali gatau ada tugas kimia apaan wong bu yetinya ga bilang. tapi dia tetep ngotot bilang udah pernah ngasih tugas. Akhirnya kita buru2 kerjain tuh tugas, semenjak kejadian itu gw menghindar kalau ketemu bu yeti

10.bu yeye
wali kelas gw, orangnya santai juga, tapi jam pelajarannya sering kepotong bu yeti. Sekalinya ngajar malah ngomongin kelas, kelas dan kelas. tapi wali kelas gw yang ini lebih cocok jadi guru bahasa sunda daripada guru geografi. Walaupun baik tetap aja ga sehebat bu kristin yang sampe2 dipanggil "mami" sama anak2 kelasnya(waktu gw masih kelas 9)

11.pa deden
guru biologi yang super duper ribet, ga ngerti keinginannya yang gajelas. aturan konyolnya adalah kalau dia udah masuk kita harus duduk dengerin dia baik2. yang parahnya kalau izin ke kamar mandi namanya dicatat dan dianggap alfa. Buat ikut ulangan remedial atau susulan harus bikin kompos dulu. Cara ngomongnya juga sombong dan ga bersahabat. Gw berani taruhan kalau diadain survey guru ternyebelin di kelas 10 dia bisa menang juara kesatu

12.pa bejo
guru matematika yang the best lagi. ngajarnya juga santai, ngelawak juga sering, pemberian materi juga komunikatif, pokoknya oke deh, satu kelemahannya cuma dia pindah dari jalan yang lurus. di kelas 11 bakal rindu pa bejo juga pa wirdan karena guru mtk kelas 11 ga ada yang enak. 

13.bu susi
ngajar pkn nya santai banget, kadang tertidur kalau presentasi. kalau dia nerangin lewat slide anak2 malah main2 sendiri. dia malah keasikan ngomong sendiri atau ngomong sama kresna. bener2 kasihan nih guru ga dihargai tetapi ngasih nilai baik banget, sampe2 di rapot nilai pkn 90 padahal harian aja ga pernah nembus 85.

14.bu inda
guru seni rupa, biasa2 aja sih ga galak, ga begitu santai. tapi gw bosen kalau diajar dia, habisnya gambaaaaaar mulu padahal pengen bisa seninya itu musik. karena satu2nya yang berseni dari gw cuma musik.

15.bu tari
ibunya vema yang suka isengin anak2 kelas x4. pernah nangisin rahmi pas rahmi ulang tahun dan itu kocak banget, sangat peduli sama felix yang pendiem, dia suka ngecengin gw(ibu dan anak ga jauh beda emang). kalau pas pelajaran sosiologi terjadi konflik peran antara ibu dan guru. narsis karena pas di jogja suka difoto

16.bu inda
suka gaya mengajarnya yang tegas, cepat dan tepat. Kalau semua guru kayak bu inda baru hebat. ga pernah ngasih tugas atau pr(kecuali tugas buat para remedialers) tapi sayangnya sekalinya dia buat ulangan susaaaaaah banget sampe2 ada tuh ngejain ulangan sampe makan seluruh istirahata

17.bu zarni
guru dengan tugas terbanyaaaaaa..aak, tugas soal di bukulah, rangkuman buku dan sampe2 bikin resume film. yang ngeselin adalah kalau ada nilai tugas atau pr yang pilihan ganda nilai maksimalnya adalah 80. kan sungguh ga adil karena nilainya dikurangi.

18.pa iwan
karena jamnya sering dipakai bu zarni jadi belajarnya ga bener. dia ngajar kalau udah mendekati UKK dia ngasih tau kunci jawaban plihan gandanya.

19.pa arry
dulu awal2nya jayuz abis tapi sekarang udah enggak. kadang nantangin gw soal matematika. dia juga ngasih tugas ga berat2 dan boleh telat kumpulin. dia juga yang bikin gw tertarik sama adobe photoshop dan pascal 

20.pa suhadi
guru olahraga sekaligus wakasek. santai boy orangnya ga maksa2in. dia juga baik kalau ngasih nilai ga pernah dibawah kkm

21.pa teguh
guru lingkungan hidup yang sangat komunikatif. suka nonton film tentang lingkungan. tapi dia kejarm karena ngulangin nilainya jika dilkelasya ada sampah. nilai gw yang 88 gara2 pa teguh nemu ampah akhirnya jadi 76

itulah guru2 kelas 10 yang baik2 dan ajaib2, semoga kelas 11 gurunya lebih baik lagi

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...