Thursday, June 30, 2011

keanehan dan keajaiban nilai rapot semester 2

assalamualaikum wr wb

hari Jumat tanggal 24 Juni kemarin adalah pembagian rapot. Karena sibuk dengan berbagai hal lainnya belum sempet merhatiin baik-baik nilai rapot. Baru aja merhatiin nemuin beberapa keanehan pada rapot gw. Ada nilai yang bener2 real dan ada yang irasional. Entah gw jadi bingung dengan penilaian rapot, karena setau gw rumusnya 0,5 Nilai harian + 0,2 Nilai UTS + 0,3 Nilai UKK tapi angka yang bermunculan di rapot lumayan jauh dari perkiraan gw.

agama
di rapor tertulis 89, nilai uts gw 82,5 dan ukk 75, berati menurut rumus diatas nilai harian gw harusnya (89-82,5(0,2)-75(0,3))/0,5= 100. Darimana nilai harian gw 100 perasaan ga pernah tes apa2 sama bu Masidah. Lalu yang gw heran adalah kelas X1-X3 nilai agamanya sampe ada yang 100 di rapot. Apa Pa Mahmudin ga terlalu berlebihan memberi nilai sementara murid Bu Masidah rata2 80an

Pkn
mendapat 84 sesuai dugaan karena bu susi sering memberi nilai tambahan ketika presentasi jadi walaupun UKKnya jelek ada nilai yag membantu

Bahasa Indonesia
87 dan 86. Alhamdulillah nilai ini sesuai dengan harapan

Bahasa Inggris
86 dan 80, yang bingung adalah nilai praktik kenapa jadi 80 padahal pas maju ke depan baca berita dapet 90 dan selain itu ga pernah ambil nilai praktek

Matematika
93 turun 2 poin dari semester 1. Dipengaruhi nilai UKK yang kurang memuaskan

Fisika
mendapat nilai 92 dan 92. Salah satu nilai "ajaib" yang gw peroleh lagi. Ulangan pertama fisika mendapat 55, ulangan kedua dianggap sebagai tugas buat soal. Ulangan ketiga buka buku tapi gatau nilainya. sementara nilai uts jelek yaitu 63 dan UKK pas2an yaitu 76. Gw sempet takut di rapot fisika bisa 70an ternyata pa Ali baik nilai. Mungkin ini dipengaruhi tugas proyek ilmiah yang katanya nilainya besar

Biologi
mendapat 89 dan 81. Beruntung banget pas uts nilainya ga dibawah kkm dan sekali lagi keberuntungan menyertai pas UKK dapet nilai 85. Padahal pas temen sekelas gw yang pinter, dita dan aul ngebicarain materi biologi gw malah kebingungan sendiri karena gatau materinya. semoga di kelas 11 bisa lebih berteman dengan biologi

Kimia
nilai ajaib berikutnya adalah kimia. Di semester 2 ini nilai kimia gw turun. Uts dibawah KKM -__- dan untungnya UKK bisa 86, nilai harian ada yang 100 tapi ada juga yang dibawah KKM. Tapi yang ajaib lagi nilai di rapot 92 dan 82. Sama persis kayak semester 1. Bingung lagi kok bisa tinggi ya apa ditambahin nilainya sama bu Inda.

sejarah
dapet 86, ajaib lagi dan lagi. Dengan nilai uts 77,5 dan ukk 62,5. Menurut perhitungan rumus nilai rapot maka nilai harian gw harusnya 103,5. Ga mungkin banget bisa tembus 100. udah gitu nilai harian sejarah gw kan pas2an ga ada yang sampe 100, 90 aja ga pernah. Berati nilai sejarah termasuk nilai ajaib(baca:dikatrol)

geografi
95, nilai tertinggi di rapot. dan faktanya gw ga punya buku cetak geografi. setiap mau ulangan geografi gw minjem sama reggia. nilai uts 88 dan ukk 80. Dihitung dengan cara yang sama dengan nilai sejarah, berati rata2 harian gw 106,8. yap jelas nilai geografi juga nilai ajaib

Ekonomi
mendapat 92. rata2 harian perkiraan gw 90an dan nilai uts 85 dan ukk 82,5. allhamdulillah masih ada nilai yang benar2 murni

Sosiologi
83. Juga murni karena nilai gw 80an trus

seni budaya
80, nilai gambar rangenya dari 77 sampe 85 trus

olahraga
90 dan 85. Untuk 90 thanks buat Ilham wkwk dan 85 karena nilai praktek renang haha

TIK
89 dan 96. Dua2nya wajar, praktek bisa tinggi karena pa Ary kalau ngasih nilai tugas rangenya 90-100

Bahasa Jepang
87 dan 99. Jika diasumsikan nilai harian jepang gw itu 85 maka nilai 87 itu bener, tapi yang kaget adalah nilai 99. ternyata benar diambil dari sekali tes baca. Andaikan pas tes baca dapet nilai 97, maka posisi gw akan dibawah dita

Bahasa sunda
88 dan no comment 

PLH
81, rasanya nih nilai yang ga adil. Nilai harian rata2 90, nilai uts 87,5 dan ukk 97,5. Pasti gara2 pengurangan nilai kebersihan kelas -__-

lalu untuk ekskul alhamdulillah ga ada salah tulis, NBK baik EC baik dan SC mtk amat baik. Kasus semester 1 di bagian ekskul ada Koperasi siswa -___-

walaupun nilai ajaib banyak bertebaran tapi kali ini bisa bersyukur dulu karena ada kemajuan dibanding semester pertama :) semoga di semester 3 dan seterusnya bisa lebih baik dan lolos snmptn undangan amin

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...