Friday, June 3, 2011

kerja kelompok fisika

assalamualaikum wr wb

salah satu tugas yang paling merepotkan di semester 2 ini adalah tugas proyek fisika. Tugas ini sudah diberikan sejak awal tetapi karena kurangnya komunikasi kita baru mengerjakan tugas proyek ini menjelang UKK. Awalnya kelompok sekelas dibagi 2, sebelah kanan dan sebelah kiri. Namun gw merasa tidak puas. selama ini kalau ada tugas kelompok kita ga pernah milih sendiri kawannya. Selalu dengan kocokan atau dengan absen. Maka karena tugas ini cukup vital dan harus dikerjakan, gw bikin kelompoknya sendiri-sendiri.

awalnya kita berenam(gw irham endi mail rizki ilham) karena sekelas dibagi menjadi 4 kelompok maka kita kurang 2 orang lagi. Sebenernya gak enak juga bikin kelompok isinya cowo semua tetapi kita pengen kali ini kerja kelompoknya pada ga gabut. Misalnya ada tugas presentasi pkn, karena kelompoknya ngacak, gw sekelompok sama seseorang yang males hingga akhirnya dia ga bikin pptnya. Tugas film tik juga berakhir seperti itu karena sekelompok dengan orang yang males(dia banyak peran tapi ga dateng). Berdasarkan pertimbangan itu kita membentuk kelompok dengan keinginan sendiri.

Lalu anak-anak cewenya beberapa protes minta gabung ama cowonya. kan ga enak kelompoknya 6 cowo dan 2 cewe. akhirnya setelah diskusi yang agak ribet, 10 cewe(dita aul nandya tasya indi devi nia nisa dewi della) gabung ama 6 cowo yang tadi. Lalu 16 orang ini akan membentuk 2 karya ilmiah.

Setelah berbelit2 tak ada ide akhirnya kami memutuskan untuk mengerjakan tugas tersebut di rumah dita pas hari Kamisnya. Gw udah jarkom datengnya jam 9. tetapi datengnya pada telat, gw sendiri datengnya jam setengah 10. yang pertama kali dateng itu dewi, pas gw lihat dia lagi ngerjain tugas biologi. Sementara dewi lagi ngerjain. gw nisa dan dita nyari2 contoh karya ilmiah di internet. Beberapa lama kemudian yang lain dateng dan saling jemput menjemput. Yang terakhir gw jemput nandya sama tasya pake motor. Pas tanjakan jadi berat banget. Setelah ngumpul semua, ada yang ngerjain kimia, bio, sosio. Trus akhirnya kita pake karya ilmiah dari majalahnya mail yaitu jet toples sederhana. Yang ribetnya harus ngartiin dari inggris ke indonya. Lalu yang satu lagi adalah kamera jarum. Ngetik makalah dan nyusunnya itu bikin cape dan kesel.

Jam 5 akhirnya makalah selesai. Kita main-main dulu di depan rumah. Dari yang lomba lari, manjat pohon, foto-foto dengan model ngamen sampe dilihatin tetangganya dita dan ngalangin mobil yang mau lewat. Pas pulangnya hapenya nandya diumpetin sama ilham. Mukanya nandya udah melas banget tuh. Menjelang magrib kita pamit lalu pulang ke rumah masing2. Alhamdulillah tugas fisika udah kelar walaupun alatnya belum jadi yang penting makalahnya udah ada.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...