Thursday, August 11, 2011

Fasilitas yang terdapat pada Internet


Assalamualaikum wr wb

Akhirnya sudah muncul tugas kedua dari pelajaran komputer. Blog gw yang biasanya tempat buat cerita2 berbagai kejadian jadi punya peran lain sebagai media mengerjakan tugas komputer. Berikut ini adalah posting mengenai fasilitas pada internet.Internet menyediakan beberapa fasilitas yang akan membantu kita dalam mencari informasi, diantaranya:

A. WWW
     Dari semua fasilitas yang ada di internet, WWW. adalah fasilitas yang paling umum dan banyak dipakai. WWW merupakan fasilitas yang berisi database terdistribusi. WWW adalah singkatan dari World Wide Web. WWW biasa juga disebut dengan web. WWW adalah salah satu fasilitas internet yang digunakan untuk mencari informasi seperti tulisan, berita, dan lain-lain. Contoh (http://www.detik.com)

B. Blog
     Blog merupakan sebuah situs web yang dikendalikan oleh perseorangan. Blog biasanya berisi tulisan pribadi, liputan kegiatan, dan juga materi-materi lainnya. Blog juga biasa disebut sebagai catatan harian digital atau sebuah diary di dunia maya. Untuk membuat blog, kita harus mendaftar terlebih dahulu ke situs web yang menyediakan layanan blog misalnya blogger, wordpress, dan blogspot.

C. Toko Online
     Toko Online adalah fasilitas internet yang menyediakan jasa atau fasilitas jual beli secara online. Dengan fasilitas ini,kita dapat membeli atau menjual suatu barang tanpa harus pergi ke suatu toko. Pembayaran dapat dilakukan melalui rekening bank. Serta untuk barang yang dibeli dikirim melalui jasa pengiriman. Contohnya adalah www.tokoonline.net .

D. E-mail 
     E-mail merupakan hal yang sudah sangat tidak asing bagi masyarakat dunia saat ini. Hampir semua orang mempunyai e-mail. E-mail digunakan untuk berkomunikasi atau berhubungan dengan seseorang melalui surat elektronik. E-mail merupakan kependekan dari electronic mail. Singkatnya,email adalh suatu fasilitas internet yang digunakan untuk berkomunikasi di dunia maya. E-mail yang paling populer saat ini adalah yang berbasiskan web seperti Yahoo!Mail.

E. Mailing List dan Forum Diskusi
     Mailing List dan Forum Diskusi merupakan fasilitas internet yang digunakan untuk berdiskusi secara elektronik. Perbedaan dari mereka berdua adalah Mailing List menggunakan sarana E-mail untuk berdiskusi,sedangkan Forum Diskusi menggunakan sarana web untuk berdiskusi. Contoh dari Mailing List adalah Yahoo!Groups dan contoh Forum Diskusi adalah forum CHIP Indonesia.

waalaikum salam wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...