Monday, August 22, 2011

Paras Patriot 1432 H -part one

assalamualaikum wr wb

alhamdulillah paras patriot yang merupakan kepanitiaan kedua gw di smansa tercinta ini telah selesai dengan hasil yang cukup memuaskan. Pada post kali ini gw ingin menceritakan pengalaman gw sendiri dalam paras patriot sebelum hari H nya paras.

Jujur aja sih awalnya rada takut juga ikut jadi panitia paras, takutnya ga konsen sama pelajaran sekolah gara2 sibuk dengan paras*dan nyatanya memang jadi ga konsen* tapi rasanya pengen banget mempunyai kesibukan di luar belajar belajar dan belajar, suntuk rasanya belajar mulu.Jadi gw mencoba memberanikan diri mengambil resiko untuk memiliki kesibukan lebih. Ketika open recruitment panitia rasanya agak bingung memilih. Perlap udah kemarin pas TA, acara gw ga punya kemampuan public speaking, dana tapi ga bakat ngurus uang, konsum sebelas dua belas sama perlap, phd butuh kemampuan photoshop dan dekor butuh kreatifitas. Oke gw ga ada yang bisa -__- tapi akhirnya gw milih phd aja kan gw seneng foto2in jadi enak aja bisa ngedokumentasiin paras patriot. Ngisi di pilihan 1 itu phd dan pilihan 2 sengaja dikosongin karena gatau mau ikut apa.

Beberapa hari kemudian kaget juga dapet jarkoman dari rizki. ternyata gw dimasukin sebagai anak dekor. Padahal gw gak bisa mewarnai menggambar dan kreatifitas gw di bidang seni rupa itu nooool besar. Tapi yaudah deh terima aja siapa tahu bisa lebih berguna di dekor. Hari pertama kerja di dekor itu hari pertama bulan ramadhan juga, yaitu 1 agustus 2011. Sebelum ke sekolah agak ribet minta izin ke sekolahnya berhubung hari itu libur. Tapi alhamdulillah diizinkan asal pulang sebelum magrib dan buka puasa di rumah. Alhamdulillah juga pas hari itu yang dateng banyak. terutama anak kelas 11nya ada rizki mail bawang sukma danny dan gw. Bocin kagak dateng karena sedang les mobil. Di dekor anak kelas 10nya hilman fadhila faris gamal fathin misan fatur. Hari itu alhamdulillah kami menyelesaikan 20 buah maskot yang akan ditempel di jalur ikhwan dan akhwat. Rizki pun terlihat senang karena target hari itu terpenuhi dan anak2 dekor juga hampir semuanya datang untuk membantu.

Namun sungguh menyedihkan, tanggal 2 mail mengalami kecelakaan motor. Hal itu sungguh berpengaruh terhadap kinerja dekor, rizki seperti kehilangan semangatnya begitu mail kecelakaan. Mail yang dirawat di rumah sakit premier jatinegara lansung dijenguk oleh WJM dan beberapa anak X4 hari rabunya dan pas hari sabtu ketika siangnya mengerjakan dekor, gw malah ga bisa ikut dekor karena mau menjenguk mail. Semoga cepat sembuh ya kawan :')



Hari-hari berikutnya kami mengerjakan dekor kebanyakan sepulang sekolah, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit walau waktu yang terbatas ketika pulang sekolah namun pekerjaan kami alhamdulillah dapat terselesaikan. Rizki mungkin awalnya ngedown tapi lama-lama dia kembali bersemangat, rizki semangat maka anak-anak dekor pun ikut semangat. Bisa dibilang keberadaan bawang dan gw sangat mempengaruhi kinerja rizki. Kalau menurut gw rizki dan bawang memiliki kontribusi besar dalam dekor dibanding panitia dekor lain apalagi bawang memiliki berbagai ide kreatif terutama terhadap maskot 3 dimensinya. Yap bawang adalah tipe pekerja keras yang perfeksionis, satu-satunya kelemahan dia dalam bekerja adalah kemampuan public speakingnya dan kemampuan memimpinnya karena sejak pertama kali kenal dia di kelas 8 dia tak pernah memiliki tanggung jawab sebagai pemimpin, ketua, wakil atau jabatan apa pun. Namun gw mendengar kabar kalau bawang akan jadi ketua toyota eco youth tahun ini. hamasah bawang!!! Pekerjaan terakhir gw di dekor adalah ketika hari ulang tahun ke 66 Indonesia, namun ada sedikit halangan. Jam 1 gw harus udah di rumah karena jam 2nya akan pergi ke rumah saudara di cububur dan gw ga boleh mabit di hari itu. Jadi pas habis upacara langsung nyari rizki buat ngerjain maskot 3 dimensi, dan alhamdulillah menjelang zuhur maskot itu sudah hampir selesai. Ketika azan gw ke alwustho sementara rizki dkk masih dikelas nyempurnain maskotnya. Selesai solat kembali ke ruang dekor XI ia 1 sama adit dan melihat maskotnya sudah berdiri, yeaaah keren juga nih maskot susah-susah dibikin akhirnya bisa berdiri juga. Langsung aja mengambil fotonya pake hape gw gantian sama adit. Entah kenapa adit tijel mau ngancurin maskotnya. Kalau sampe diancurin maskotnya sama dia bisa2 nyawanya ikut hancur dibantai anak dekor. Jam 1 lewat gw baru balik, gw merasa ga enak pulang lebih dulu dan ga bisa ikut mabit tapi gw juga ga bisa ga ikut bukber sama saudara karena gw ga enak sama orang tua gw gara2 kesibukan sama kegiatan sekolah jadi gamau pergi sama keluarga. Alhamdulillah besok paginya ketika Paras kegiatan dekor sudah hampir selesai dan muka-muka anak dekor terlihat lelah terutama rizki dan bawang. Kalian hebat kawan menyelesaikan tugas kalian dalam dekor, maafin gw ya kontribusi di dekor sangat sedikit. Terima kasih atas kerjasamanya rizki, bawang, danny dan semua anak dekor lainnya.

adit yang nyampah mau ngancurin maskotnya

 foto maskot yang keren dengan gw yang keren juga
ketika maskot 3D baru selesai didirikan

Ketika maskot sudah jadi bersama ucup

wassalamualaikum wr wb


Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...