Monday, August 22, 2011

Regenerasi Student Club

assalamualaikum wr wb

udah gatel nih pengen nulis lagi kebanyakan pikiran yang ditampung di kepala tetapi belum sempet ditulis di blog. Tapi kalau kelamaan ntar malah lupa sendiri dengan cerita tersebut dan akhirnya susah untuk dikenang untuk masa mendatang. Langsung aja nih menceritakan tentang ekskul yang terhormat dan terpandang yaitu Student Club yang biasa disingkat SC.

Setelah setahun menjadi anak SC akhirnya tiba untuk regenerasi SC. Entah kenapa SC tahun ini wolaaaaaay dan santaaaaaaainya sangat berlebihan. Mulai dari persiapan tesnya, ketika tesnya, minta hasil tesnya, dan regenerasinya. 

Jika pada tahun lalu gw belajar mati-matian buat tes SC, beli buku rangkuman mtk kelas 1 2 3 dan ribet sendiri sampai susah tidur dan gelisah dengan tesnya. Namun pas tes kemarin buka buku mtk pun males, wolay aja deh pasrah insya Allah keterima walaupun ga tau bisa peringkat pertama di SC mtk atau enggak. Udah gitu persiapan di alat tulisnya lebih parah, pas nyampe sekolah baru nyadar ga bawa pensil dan coret2an. Ini tahun lalu bawa papan, pensil 2B baru dan penghapus baru. Bener-bener cuek deh tahun ini.

Jika tahun lalu ketika tes akan dimulai, gw duduk tenang rapih dengan rasa gugup dan khawatir sesusah apa soalnya dan banyak diam. Namun ketika menjelang tes gw malah pindah2in tas ke kelas lain, jalan-jalan muter2 buat nyari remote ac nyari pa nurhadi, bahkan ruang tes bisa dikatakan wolay dan tidak ada ketegangan. mungkin suasana jadi lebih serius ketika hidangan utama dibagikan. Kue buatan bang dika mungkin manis untuk nomer 1 dan 2, namun menginjak nomer ketiga sudah mulai malas dan apalagi nomer-nomer berikutnya yang ribet nan ajaib. Essay yang ajaib pun gw tinggalin buat hidangan penutup di akhir. Tetapi karena keasikan dibagian isian, essay baru gw kerjain di 30 menit terakhir. Satu-satunya yang gw ngerti cuma nomer terakhir -___- betapa bodohnya gw, padahal tahun lalu essaynya jauh lebih muda. Ini adhika bikin soal mantep banget, sekalian aja masukin soal IMO pikir gw waktu itu. Ya begitu waktunya habis gw kumpulin aja deh sekalian ngelihat-ngelihat jawaban bawang dan nana. Melihat jawaban mereka dan gw menyadari kesalahan jawaban pada isian karena tertukar rumus luas dengan keliling dan lupa mengkuadratkan. Sungguh bodooooohnya diri gw, kayak gini gimana mau nyampe OSN, OSP aja rasanya udah mimpi.

Lalu pengumuman tes SC, tahun lalu ga sabaran nunggu hasil tes SC yang diumumin setelah lebaran. Selain itu keterima di SC menjadi kejutan dan kebahagiaan tersendiri apalagi nerima amplop dengan ucapan selamat. Tapi tahun ini keterima di SC ga ada rasa senangnya. Padahal temen2 gw, sarpan dita aul nabila agung dll seneng banget keterima di SC. Namun gw dan ucup malah santai-santai seakan-akan ga terjadi apa2. Gw sendiri juga bingung kenapa wolay banget ya tahun ini. Selain itu gw jg beruntung karena sarpan dan agung sudah berjanji untuk mentraktir di PJ atau 88 jika mereka keterima di SC hehe. Oh ya pengumuman SC juga ga nyampe sebulan lebih nunggunya, sabtu tesnya dan selasa gw udah tau hasilnya. Susah memang buat tahu hasilnya karena (bang) ulil dan (bang) dika merahasiakannya. Tapi begitu bertanya ke (bang) dika peringkat gw itu prima atau bukan, dia menjawab prima akhirnya gw tau peringkat gw, yaitu kesatu. Lalu sambil berbicara mengenai regenerasi SC yang wolay, santai dan ga resmi di depan XII IA 2. Awalnya cuma gw ucup dan ulil, lalu muncul assifa, adhika, otong, ara. Rasanya terintimidasi gitu didepan gw dan ucup anak manado semua -__- lalu muncul dita arum yang selama ini gw gatau yang mana orangnya, lalu tami dan hafid juga muncul. 

kemudian Ulil memberikan penjelasan mengenai ketua SC, yap ucup dengan visi misinya yang super duper aneh dan wolay terpilih. Salah satu yang disebutkan dalam biodata ucup adalah hobi:melamun berkhayal tidur lalu salah satu visinya juga menyebutkan SC untuk bermain dan bergosip dan yang paling ribet adalah kalau ada lomba biar kordinator yang daftarin sendiri. Oke ini adalah visi misi dan biodata paling ga niat tapi paling inovatif sepanjang sejarah pemilihan ketua SC. Pas tes sempat ketawa sedikit dengar biodata konyolnya ucup. Tapi berkat biodata bodohnya dia terpilih jadi ketua. lalu ulil menjelaskan plan A nya, yaitu ucup ketuanya, hafid wakilnya dan salma jadi kordinator astro, tapi dia juga punya plan B, ucup ketua gw wakil dan hafid kordinator. Karena saat itu salma belum tes SC wkwk. Jadi tahun ini tes SC ada susulannya. Rara yang bakal jadi kordinator biologi malah susulan karena kelupaan, iddad juga susulan ngerjain di rumah dan taqi yang lupa tes SC minta soal komputer lewat email kepada soko. wkwkwk tes kali ini bener-bener wolay dah. 

Hari Jum'at pas paras baru ada pengumuman resminya di mading depan lab biologi, lihat sarpan dan agung keterima ngucap "yes dapet 2 traktiran" walau gw peringkat 2 di mtk tapi wolay ajadah tesnya juga wolay kenapa harus ribet kesel sendiri ga dapet peringkat satu toh ntar gw jadi kordinator ini bisa ngatur buat siapa aja yang ikut lomba. Tapi kaget aja begitu dapet sms dari ucup minta gw jadi wakil, ternyata salma gamau dan plan B nya Ulil yang mungkin dijalankan. dan yang paling kagetnya adalah ada anak IPS yang keterima di Biologi, peringkat 4 lagi ckckck nih bisa kayak gini ya SC kok santai amat -___- 

Ini gimana masa depan SC ditangan ucup dan gw yang bahkan ga nyampe OSP sementara ketua-ketua SC sebelumnya selalu nyampe OSN. Merasa agak berat dengan tanggung jawab sebagai wakil karena SC adalah salah satu ekskul yang paling diperhatikan sekolah. Kalau angkatan 33 bisa ngirim 6 orang apakah tahun depan angkatan 34 bisa ngirim lebih? Lalu apakah tahun depan tes SC akan lebih wolay dari yang sekarang? gw hanya berharap yang terbaik untuk kedepannya terutama untuk SC smansa Depok. GO GET GOLDS!!!

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...