Thursday, August 25, 2011

Paras Patriot 1432 H -part two

Assalamualaikum wr wb

mau ngelanjutin tentang paras patriot dari sudut pandang gw pribadi hehe lalu part 2 ini mau menceritakan tentang hari pertama dan hari kedua di paras patriot. 

Hari pertama
Karena pada paras tahun ini gw menjadi salah satu panitia jadi gw berangkat lebih pagi, katanya sih panitia kumpul jam 6 jadi gw berangkat aja jam 6 kurang seperempat dan itu pun nyokab udah ribet duluan karena katanya gw berangkat kepagian, tapi yasudah jam 6 kurang langsung berangkat ke sekolah tapi sayangnya ga dibolehin bawa motor gara-gara masih pagi takutnya ngantuk dan terjadi hal yang tak diinginkan dan karena pas pulangnya ada les LIA jadi mau gamau ga bawa motor. sampe sekolah ngelihat bawang lagi ngebenerin maskot 3D, terus ngelihatin sebentar sampe ketemu irham. lalu gw masuk ke dalam sama irham dan ternyata panitia harus absen dulu, gw diabsen pas jam 06.01 dan kena denda 3000. Dan gw ga ngerti berapa denda permenitnya, jam berapa masuk yang benernya. Tapi gapa2lah ini juga untuk bantu anak2 dana. Lalu masuk ke ruang panitia ikhwan dan udah cukup rame dengan anak kelas 10nya dibanding anak kelas 11nya. Gak lama kemudian dapet pin paras patriot seksi dekorasi dari aldwin haha pertama kalinya dapet pin yang ada nama gw nya di pinnya.Karena gw bingung anak-anak dekor ga ada yang kelihatan batang hidungnya di ruang panitia, akhirnya gw keluar ke lapangan buat nyari rizki. Ternyata lagi masang2 hiasan di backdropnya, gw cuma bantu dikit(atau lebih tepatnya nyampah). Selesai masang, kembali ke ruang panitia sampai acara mau dimulai. Mc hari pertama itu bang fahmi dan kak rodi, pembawaannya enak dan mereka emang sinkron kalau ngomong jadi para pendengarnya bisa menikmati. Dilanjutkan dengan tilawah dan sari tilawah dari adit dan umar. Lalu pas bagian sambutan-sambutan gw kembali ke ruang panitia karena dengar sambutan ga seru dan tenda mulai bertambah panas.Di ruang panitia sendiri banyak panitia yang tidur karena semalamnya habis mabit, gw manfaatin momen ini untuk foto2in mereka pas lagi tidur hehe. Lalu balik lagi pas ceramah umum, temanya itu tentang solat, baru dengerin sekitar 10 menit udah keringetan gara2 panasnya tenda, lalu ustadnya juga ga begitu menarik ngomongnya jadi balik lagi deh ke ruang panitia. Ngadem, ngobrol dan hal terseru yang gw lakukan adalah memantau twitter, 90% anak smansa yang lagi di tenda pada ngeluh dengan panasnya udara di dalam tenda, gw jadi ga enak nih malah ngadem di ruang panitia. Tiba-tiba ada tweet dari ilham "ademnya diruang panitia" itu tweet kalau dibaca anak2 yang ditenda bisa pada marah2 pikir gw. Akhirnya gw suruh ilham buat hapus tweet itu -__- pas balik ke tenda pengen nonton film ternyata film merah putih dan itu udah sampai tengah2 jadi sekali lagi gw kembali ke ruang panitia(ini hari pertama kebanyakan di ruang panitia) Kemudian dilanjutkan dengan solat zuhur dan acara yang ditunggu2 granat acapella. Selesai granat, peserta pun pulang dan panitia melakukan evaluasi. Untuk dekor masalahnya adalah kain backdropnya salah ukuran dan banyak maskot yang copot2. Kalau dilihat acara memiliki banyak persoalan salah satunya adalah surplus waktu. Padahal menurut gw surplus itu bagus tapi hal itu membuat mc harus menghibur pendengar dengan berbagai lawakan yang jayuz. Selain itu pas hari pertama ada hal yang sangat mengganjal pikiran gw dan sepertinya tidak perlu dibahas di post ini.

Hari kedua
Sama seperti hari sebelumnya berangkatnya lebih pagi, tapi kali ini berangkat jam 6 kurang 5 dan nyampe jam 6 lewat 10. Dan herannya hari itu ga ada denda. Ngelihat panggung ternyata backdropnya udah dirubah menjadi jauh lebih keren dari sebelumnya. Dilanjutkan dengan tilawah dan sari tilawah oleh fauzan dan audy, namun denger2 dari anak acara tilawah hari itu surplus waktu lagi. Biasanya kalau dalam acara itu ngaret ya tapi di paras patriot doang gw denger surplus waktu. Jadi pengen deh sekali-kali jadi anak acara. Lalu MCnya audy dan fadhil, sama seperti sebelumnya karena banyak surplus waktu harus diisi dengan lawakan yang mengarah pada kejayuzan.Namun untuk audy dan fadhil agak kurang sinkron dibanding dengan bang fahmi dan kak rodi. Lalu dilanjutkan dengan cerum dengan tema virus merah jambu, semua orang yang mendengar tema virus merah jambu pasti berpikir tentang cinta, pacaran, dsbnya. Gw juga tertarik denger ceramah umum ini jadi gw ke tenda aja walaupun panaaasnya gak pake aja. Tapi sungguh mengecewakan, nih ustad malah melenceng temanya. Dia malah membahas keutamaan bulan ramadhan, bukannya gw sok tau atau gimana tapi keutamaan bulan ramadhan adalah tema yang sudah sangat umum sampe bisa dibilang tema standar nasional yang harusnya diberikan di awal2 bulan ramadhan. Gw pantau lagi twitter dan banyak yang protes dengan apa yang ustadnya sampaikan. "Kok ga nyambung ya sama yang dibuku" "apa nih yang mau dicatet kalau temanya nyasar gini?" "yaah padahal pengen dengerin tentang virus merah jambu" kurang lebih itulah isi timeline pas cerum 2. Karena membosankan gw ke depan aja bantuin k4 dan phd(atau lebih tepatnya nyampah). Di depan sama hafid dan rendra ngobrol2, tadarus dan jualan pin yang dititipin ancha sementara dia bikin film dengan rizky sebagai maskotnya. Yaa lumayan daripada di tenda dengan rasa kecewa. Ternyata kecewanya peserta ga sebanding sama kecewanya anak acara yang sudah susah payah menghubungi dan berkomunikasi dengan ustad itu. Kalau tahun lalu karena bukan panitia gw pasti berpikir "panitia gimana sih acaranya kok ga bener?" tapi sekarang karena gw adalah panitia dan gw walau bukan anak acara tetap merasakan kecewanya anak acara dan dalam pikiran gw "tetap semangat anak acara, semoga acara selanjutnya lebih baik, semangat!!!"  Iya dan ternyata acara berikutnya adalah talkshow terseru selama paras, yaitu bedah buku dengan judul tuhan izinkan aku pacaran. Yang membuat talkshow ini menarik adalah gaya bicara pembicaranya, cara menyampaikan materinya yang wolay tapi ngena dan tentu saja ini semua berkat anak acara yang telah bersusah payah mengundang dia. Dilanjutkan dengan nasyid senapan acapella, salah satu yang terseru lainnya, dari ke 7 personilnya ternyata yang lebih tua dari gw cuma bang fahmi. dan itu adalah penampilan terakhir mereka(kata mereka) semoga saja di acara berikutnya misalnya arsi masih bisa melihat mereka tampil lagi hehe. Lalu solat jumat dilakukan di bawah tenda dan dilakukan mentoring, mentoringnya bersama bang awi dan digabung dengan kelas X6. selain itu, untuk pertama kalinya bondan(wakil gw dulu) ikut mentoring haha. Kemudian kembali ke tenda dan menyaksikan delman acapella. Mereka sudah lama berkarir dan sekarang mereka ada di smansa untuk tampil. Acara selanjutnya adalah pulang alias evaluasi bagi panitia. Masalah yang dibicarakan ketika eval seperti yang gw duga, surplus waktu dan ceramah yang gak sesuai temanya. Semua kami bahas di eval dan berharap hari ke tiga paras atau hari puncaknya tidak ada masalah lagi dan bisa berjalan lebih baik. Dan ternyata esoknya cobaan untuk panitia terutama belum berakhir.

Oke mungkin segini doang yang bisa diceritain di hari pertama dan hari kedua, untuk hari ketiga atau hari puncaknya dan hari keempatnya akan diceritain di part selanjutnya. Dan hari ketiga-empat ini adalah yang paling berkesan hehe

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...