Wednesday, September 28, 2011

Kalau ga pernah jadi sedih dan kalau kebanyakan jadi pusing

assalamualaikum wr wb

mau curhat aja deh, emang ini blog awalnya buat curhat doang, tapi lama-lama fungsinya bertambah termasuk buat ngerjain tugas tik. awal nulis blog dulu banget juga masih 11 jari dan harus ngelihat huruf di keyboard, sekarang udah sepuluh jari dan alhamdulillah udah cepet :) 

dulu waktu sd pernah ikut lomba matematika 2 kali, yang pertama osk mtk dan itu sialnya karena emang ga niat banget sd gw, datengnya salah tempat dan akhirnya telat -_- yang kedua di pribadi, waktu itu gw irham nabila febi dan riri. Alhamduillah hasilnya lumayan dan bikin gw makin suka sama matematika.

dan suramnya adalah masa-masa smp, masa dimana seharusnya untuk mendapatkan skill dan perjuangan disia-siakan begitu saja. Kelas 7 sama bu Heni, kelas 8 sama bu arneli, kelas 9 sama pa budi. 3 guru matematika yang tidak peduli. andai dulu pernah diajar pa oktori, mungkin aja punya kesempatan untuk ikut lomba mtk atau bahkan osk. Namun gw ga pernah diajar dia, mungkin juga dia ga kenal gw, iri banget pas tau murid-murid pa oktori dan bu tri pada lomba disana-disini. Kenapa gw ga pernah diajak sih? ga adil banget, andaikan dulu gw punya kuasa untuk ikut lomba. tapi yasudahlah itu udah lewat dan ga bisa diperbaiki lagi, andaikan ada mesin waktu gw mau masa smp gw lebih baik dari yang kemarin dengan mengikuti lomba-lomba lain.

lalu di sma gw seneng banget, karena untuk lomba ga ada istilah rekomendasi guru, semua murni diatur oleh SC. Jadi di smansa tinggal daftar SC terus tes dan lolos maka jadilah anak SC. waktu gw kelas 10 beberapa kali ikut lomba dan walaupun kalah gw seneng dapet pengalaman dan nambah ilmu. Seenggaknya ga sekrik-krik ketika gw smp deh. Di kelas 11 mulai terasa perubahan signifikan. Karena kelas 11 itu bosnya ekskul, jadi seperti berhak ngapa2in aja. Mau ngatur a, ganti b, buat c dll. Yang enak misalnya bisa ngatur buat ngebuat jaket, bisa ngatur siapa aja yang ikut lomba ini itu dll tapi dibalik enaknya terdapat penderitaannya, yaitu mendaftar dan mengikutinya. Mendaftar kadang ribet kadang mudah, ribetnya pas milih orangnya dan transfernya. Yang ga enak adalah kebanyakan lomba, gw lagi bingung sebingung bingungnya bingung dan bingung dengan banyaknya lomba terbuka untuk matematika, dari marathon mipa, kemudian minggu depan olimpiade vektor, minggu depannya lagi UNJ, minggu depannya lagi di BINUS, berharap ada jeda sebentar aja -__- mau serahin ke kelas 10 tapi ga bisa, antara gw dan iddad harus ada. Yang paling menyedihkan adalah kekalahan berturut-turut, andaikan ikut terus tapi ga pernah menang rasanya tuh gimanaaa gitu tak terdefinisi. Padahal mental adalah hal yang paling penting selain fisik dan ilmu. Untuk osk tahun depan gw pengen sebelum osknya ada motivation training biar mental2nya pada bagus.

Emang sih gw ga pernah ikut pas smp jadi sedih tapi kalau kebanyakan jadi pusing, tapi jangan sampai patah semangat, walau kalah suatu saat pasti bisa menang. Keep spirit and keep study. Semoga smansa tetap bisa berprestasi dan bisa lebih baik amiin :)

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...