Friday, October 7, 2011

3 bulan pertama di XI IPA 2

assalamualaikum wr wb

gatau ini katagori pengalaman, pertemanan curhat atau apaan tapi pengen nulis aja daripada ga ada ide buat ditulis di blog kan saya harus ngeupdate blog ini minimal sebulan 8 kali. Hm dimulai darimana ya enaknya bingung juga, tapi intinya 3 bulan pertama itu adaptasi ama kelas baru, 6 bulan kemudian makin mengakrabkan diri dengan teman-teman di kelas baru dan 3 bulan terakhir adalah masa keemasan dengan kelas baru. Seperti halnya dulu saya di X4, awal-awal rasanya bosen terus, ngeluh terus dan sebagainya, 6 bulan mulai terbiasa dan 3 bulan terakhir sangat sayang dengan kelas X4. Sampe2 saya buat jarkoman ke seluruh anak X4 cuma buat online twitter. Tapi untuk ipa 2 buat jarkoman rasanya masih bales, dulu kalau saya jarkom anak X4 pasti ada beberapa yang ngebales tapi kalau ipa 2 belum ada yang ngebales. Hm wajar sih ya namanya juga kelas baru. Apalagi sekarang itu kelas 11. Kalau pas kelas 10 kita masuk kelas baru modalnya cuma teman smp dan teman mopd. Selain itu belum tau harus ngapain. Kalau di kelas 11 ini temannya beraneka ragam, teman kelas dulu, teman ekskul, teman genk dan berbagai macam pertemanan yang ada. Selain itu ada tanggung jawab yang besar sebagai petinggi suatu ekskul. coba bayangkan kalau suatu kelas ada yang ketua ekskulnya sampai 10 orang, pasti mereka akan sibuk sendiri dengan ekskul yang mereka pimpin. Hal itu bisa menyebabkan susahnya berbaur dengan teman-teman kelas baru karena terlalu sibuk dengan ekskul yang dipimpin. Hal ini juga terjadi dengan saya beberapa minggu yang lalu, waktu istirahat atau waktu kosong yang harusnya bisa digunakan untuk jajan dan bercanda dengan teman harus dikorbankan untuk mengurus ekskul yang saya pimpin, begitu pula teman saya yang ketika istirahat harus menemui teman sesama petinggi ekskulnya, mungkin juga hal ini menyebabkan kelas susah untuk berbaur. Yang terakhir adalah tradisi kelas dahulu, untuk kelas X4 saya merasa nyaman karena kelas X4 itu terbuka, gak kaku dan bisa berbaur satu sama lain terutama antara pria dan wanita, tidak ada pria atau wanita di kelas X4 yang sangat kaku terhadap lawan jenisnya. Itu mungkin kelebihan X4 dibanding XI ia 2

Hal yang terjadi di kelas saya yang sekarang mungkin masih wajar karena masih 3 bulan pertama dan untuk menjadi kelas yang kompak butuh waktu yang tidak sebentar. Mulai sekarang mungkin agak frontal sedikit. Kelas XI ipa 2 untuk prianya bisa saya acungkan 2 jempol, jujur aja pria di XI IPA 2 lebih baik daripada X4 bagi saya. Kenapa??? yang pertama, ada 12 orang dan 12 itu Islam dan dari 12 itu semuanya solat. Kalau di X4 dulu dari 11 yang Islam hanya 9 dan yang solat cuma segitulah. yang kedua adalah TL(hanya beberapa orang yang tau istilah ini) oke di Ipa 2 cowonya banyak yang TL jadi sekarang kalau TL jarang sendirian, kalau dulu sering banget sendirian pas TL. Yang ketiga adalah renang, lebih banyak anak ipa 2 yang suka renang. Dulu di X4 cuma felix doang yang suka renang -__- yang keempat adalah karena saya sekelas dengan beberapa orang yang paling pengen banget bisa sekelas ketika kelas 10. Berharap bisa nih kelas makin seru tapi dibalik nicenya pria ipa 2 ada kelemahan buat ipa 2. Saya merasa ada perempuannya terbagi 2 golongan. Sebutlah golongan a dan golongan b. yang golongan a duduknya selalu sama anak-anak golongan a dan begitu pula yang b. lalu salah satu dari dua golongan ini cenderung tertutup dan diam sehingga kurang bisa membaur dengan kelas. Agaknya beberapa bulan kemudian ga ada lagi golongan a dan golongan b untuk perempuannya amin.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...