Tuesday, October 25, 2011

Motivation Training by myself, for myself and to myself

assalamualaikum wr wb

(karena bosan dengan posting galau kali ini bikin postingan yang agak beda daripada blog ini gak keurus tanpa postingan)

berhasil atau gagal. Mungkin itu yang ada dipikiran hampir setiap orang dalam menghadapi sesuatu hal. Kalau ga berhasil ya artinya gagal, begitu pula sebaliknya. Tapi sebenarnya kemungkinannya adalah berhasil atau belum berhasil.  Orang yang saat ini gagal bukan berarti gagal selamanya. Jadi jangan merasa sedih akan kegagalan karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

pintar atau bodoh. Banyak yang merasa dirinya bodoh dibandingkan dengan yang lain, namun anggapan itu juga tidak benar. Sebenarnya bukan antara pintar dan bodoh tetapi terletak pada serajin apa dirimu atau semalas apa dirimu .Dengan implikasi rajin adalah pintar dan malas adalah bodoh. Semua manusia dilahirkan bagai kertas putih yang belum ditulis apa-apa. Kertas itu akan terisi tergantung dari serajin apa kita menulis di kertas tersebut. Jadi jangan merasa dirimu bodoh tetapi usahamu harus lebih ditingkatkan lagi.

aku sering melihat, anak-anak jenius itu sangat hebat. Aku merasa bodoh saat berhadapan dengan mereka. Merasa ilmuku tak sebanding dengan mereka. Tetapi aku ingat, aku dan mereka tidak berbeda. Kita sama-sama lahir di Indonesia, makan nasi beserta lauk pauk, sekolah pagi sampai sore. Tapi kenapa perbedaan ilmuku dengan mereka terlalu jauh? terkadang aku berpikir kenapa aku begitu bodoh dan bodoh. Merenung sejenak. Mungkin aku ditakdirkan seperti ini. Tapi tidak, mereka yang jenius juga belajar dari 1+1. Aku yakin dengan sangat, kalau mereka juga belajar dari hal-hal kecil dulu hingga bisa menguasai hal-hal besar seperti sekarang. Salah seorang guruku adalah medalis APMO. Aku sangat bangga terhadapnya. Tapi tahukah kau? ketika pertama kali ikut olimpiade dia bahkan tidak masuk tingkat provinis. Aku juga pernah mendengar. saat dia pertama kali mencoba olimpiade, lolos tingkat sekolah saja tidak namun di tahun berikutnya mendapatkan medali. Sekarang kenapa aku harus pesimis? kenapa rasa percaya diriku kurang? Harusnya aku lebih bersemangat dibanding sekarang. Aku gak boleh pesimis lagi. Aku janji pada diriku sendiri dan Allah SWT kalau aku akan lebih percaya diri dan menghilangkan pikiran-pikiran pesimisku lagi. Aku akan berjuang sekeras mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 
Bismillaahirrohmaanirrohiim, saat ini aku bulatkan tekad, perkuat niat dan perbanyak usaha. Untuk mewujudkan keinginan dan harapan. Dan aku percaya semboyan SC tahun ini akan sangat bermakna bagi kami. MUST GET GOLD

"segala sesuatu bahkan sesuatu yang besar sekalipun awalnya dimulai dari hal yang kecil"

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...