Thursday, December 20, 2012

Dufan with Parampaa part 1

Assalamualaikum wr wb

alhamdulillah kali ini dapet pengalaman seru bersama parampaa, yap pengalaman pergi ke dufan hehe. Udah lama banget ga ke dufan, terakhir kali itu pas kelas 7 SMP bersama 7-6, waktu itu yang rame cewenya. Cowonya cuma ada gw togu iwonk wimba plus yanto dan lui. Waktu itu perginya nyewa bis gitu dan bayarnya 200an. Waktu itu juga pernah mau ke dufan manfaatin kertas diskon gitu dari 200rb jadi 100rb bareng bocin bawang aldwin taqi dan firman, tapi karena yang dateng bejibun kayak semut ngelilingin permen akhirnya gajadi deh. Baru kali ini gw ke dufan lagi, sebelumnya kelas ipa 1 dan ipa 2 juga udah pergi ke dufan naik kereta manfaatin paket sekelas. Jadi paket pelajar rombongan itu minimal 15 orang, tapi harganya jadi cuma 70rb. Bayangin dari yang 200an jadi cuma 70rb. Tapi ya harus banyak orangnya. Alhamdulillah kelas gw kompak sehingga bisa terkumpul 24 orang yang ikut :") kelas gw juga hebat, kalau yang lain berangkatnya naik kereta, parampaa pulang pergi bawa mobil. Biar ga cape nunggu di kereta atau di busway, kasihan cewe-cewenya kalau naik kendaraan umum. Yang bawa mobil itu rizki, yustik dan husna. Kita janjian gitu di depan smansa hari rabu tanggal 19 desember. Let's begin with wednesday morning.

Hari itu gw kebangun jam 5 pagi, seperti biasa solat subuh tapi setelah itu langsung siap-siap, mandi makan dan ngurus perbekalan. Sebenernya gw bingung mau bawaan apa aja, terakhir kali ke dufan itu yang gw rasain adalah dehidrasi, haus banget gitu dan ga kerasa laper. Jadi dengan bijaknya gw bawa cemilan dikit aja tapi bawa minum lumayan banyak. Terus gw juga bawa jas hujan, kalau ini disuruh tapi gw ga ngerti buat apaan tapi ikutin aja deh. Bawa baju ganti juga dan yang paling pasti bawa benda paling keramat buat gw, yaitu kamera berwarna ungu gw. Ini kamera udah mengabadikan banyak momen indah di SMA terutama sejak kelas 11 hehe dan kali ini kamera ungu ini akan mengabadikan wajah-wajah teman gw yang bakalan ketar ketir di dufan hehe. Perbekalan pun siap, gw juga galau mau bawa jaket apa enggak. Kurang lengkap apa coba bawa jas hujan bawa jaket pula, tapi karena emang udah kebiasaan gw bawa jaket juga. Langsung jam 7 gw berangkat bareng bokap naik mobil dan gw turun di depan juanda. Dari sana gw naik angkot terus di pertigaan ketemu umar. Nyampe smansa sih menurut jam gw itu 7.30 tapi pas masuk kelas udah di denda sama syifa -___- emang tuh dari dulu selalu kena denda sama syifa, pas kelompok dramalah, pas kelompok senamlah dan bahkan pas mau jalan-jalan have fun masih kena denda T_T untungnya cuma seceng, pas drama dulu sampe 20rb tuh zzz. Agak lama nunggu sampai nunggu semuanya lengkap. Kebanyakan cowo-cowo dateng ke rumah ariq buat naro motor, kasihan riqi bolak-balik jalan dari rumahnya ke smansa gara-gara dititipin motor kalau syifa pasti bakal nagihin uang parkir 1000/jam kayak di mal-mal --v. Sekitar jam 8.30 baru lengkap dengan kedatangan yustik.

Yang bawa mobil ada tiga yaitu yustik rizki dan husna. Di mobil yustik yang nyetir itu yustik, isinya ada beta abrar dian felicius aldwin dan rivani. Di mobil yang disetirin rizki ada fadil hafid amru novin heksi ariq dan andin. Nah di mobil yang gw naikin itu mobilnya husna, ada gw bawang irham felix husna tamtam syifa dan maryam(adeknya husna). Awalnya yang mau nyetir adeknya husna tapi kan ga enak gimana gitu kalau adeknya yang nyetir. Akhirnya bawang yang nyetir. Sejujurnya gw agak tegang. Pas akhir kelas 11 itu bawang belum bisa nyetir, awal kelas 12 juga masih latihan nyetir ama gw, dulu pas tanjakan langsung meluncur ke bawah gitu wkwk. Walau tegang gw percaya aja sama takdir kalau umur itu udah ditentuin oleh Allah Swt. Kita pun jalan, sampe di margonda masih bisa berombongan tapi mulai misah juga. Nah di mobil yang disetir bawang ini itu isinya orang yang buta jalan semua. Dari awal aja kita bingung mau lewat tol mana. Awalnya mau lewat tol cijago tapi sama abrar disuruh lewat tol dalam kota. Akhirnya di pertigaan juanda kita lurus aja ke arah lenteng agung. Di lenteng agung jalanannya ga begitu macet parah dan sampailah ke tanjung barat. Di sana lewat jalan tol ke arah sebelah kanan. Jalan tol alhamdulillah lancar dan sopir pun percaya diri mengendarai mobil. Gw udah bersyukur kalau di jalan tol kan ntar tinggal turun di depan ancol, namun semua berubah ketika mobil husna salah jalan. Salah jalannya kocak banget wkwk aturan kita belok kiri tapi malah terus. Nyasarnya itu gimana coba sampai lewatin halim. Udah pasrah kita kayaknya ga bakalan nyampe dufan. Mana pas nanya mobil yustik mereka udah nyampe ancol, demi cepet amat yustik ngebut apa emang udah jadi anak gaul jakarta. Sedangkan rizki cs katanya udah di universitas mpu tantular, hah ngapain lagi bikin keris? karena emang lagi cape si irham jawab lagi di universitas empu gandring wkwk. Pas nyasar keluar dari tol halim itu macet nauzubillah, sejujurnya gw kasihan sama bawang, sebagai sopir gw tau tekanan kalau lagi di jalan macet itu rasanya gimana, pegel banget kakinya ditambah stres pula. Apalagi kalau sampe dihujat sama penumpangnya zzzz pasti kalau gw udah speechless kesel sendiri gitu. Untungnya bawang gak gampang nyerah terus melanjutkan perjalanan. Kita sampai buka peta yang dibawa bawang ditasnya, lalu nelpon call center jalan tol mau nanya kalau dari gerbang keluar halim ke ancol caranya gimana. Ketika nelpon tiba-tiiba muncul setitik harapan, sebuah papan bertuliskan ancol. Teleponnya langsung dikacangin, kita semua nangis bahagia karena udah menemukan arah dan tujuan. Akhirnya kita kembali ke jalan yang benar hehe. Pas di tol dalam kota, ketemu universitas mpu tantular, glek jadi yang ariq bilang itu beneran, kita nganggepnya itu becanda -___- mana jawabnya empu gandring coba. Euforia kebahagiaan membuat kita luput dari kesalahan berikutnya. Nyasar part 2 pun dimulai ketika bawang memilih belok kanan, ngikutin petunjuk operator kalau turunnya di kilometer 17 800. Padahal kalau belok sebelah kiri ada tulisan ancolnya. Berbekal keyakinan dari operator dan kesoktauan kita, akhirnya kita malah nyampe di tanjung periok. Demi banyak mobil gede, tronton, truk. Seakan-akan semut diantara gajah gitu. Bahkan di sebelah kanan udah ada pelabuhan dan banyak bongkar pasang muatan wkwk. Ini bagian yang paling memacu adrenalin apalagi pas di sebelah kiri kanan diapit oleh 2 truk. Untung skill nyetirnya bawang bagus walau nyasar bisa lolos dari segala bahaya. Akhirnya dengan penuh perjuangan sampai juga di depan pintu ancol. Disitu udah ga bayar tiket masuk lagi karena 70 ribu itu udah termasuk tiket masuk, berarti kan tiket masuk 15rb nah dufannya jadi 55rb ya wkwk murah sumpah. Disitu mulai lagi kebingungan, gimana nukerin tiketnya. Akhirnya nanya sama satpam. Bawang yang keburu-buru hampir nabrak motor terus dihujat zzz kasihan nasib supir emang udah cape-cape bawa tetep aja dihujat. Kata satpamnya di deket gong. Kita pun pergi ke deket gong dan zonk. Disana ga ada apa-apaan, nyasar lagi nyasar lagi zzzz. Bahkan udah nyampe ancol pun masih nyasar :") kita akhirnya nelpon cp dufannya ternyata disuruh langsung ke dufannya, oke makasih banyak pa satpam ngelengkapin nyasar kita sampe ketiga kalinya. Masalah pun belum selesai, di depan dufan kita nurunin cewe-cewenya dulu. Di mobil nyisa cowo-cowo machonya. Nah parkirnya mulus karena emang belum rame but pas ditinggal mobilnya bunyi. Setiap radius berapa meter ditinggal alarm mobilnya nyala terus. Kita jadi panik ini mobil kenapa sih kok bunyi mulu. Akhirnya nelpon husna, kemudian husna dan adiknya balik ngecek-ngecek mobil, tau gak kenapa alarm mobilnya bunyi terus? ternyata pintu sebelah kirinya belum ketutup sempurna :") demi ceroboh banget wkwkwk setelah ditutup baru jalan dan alhamduillah ga bunyi lagi. Baru deh jalan ke depan dufan dan berkumpul bersama papoy papoy yang udah nunggu dari tadi. Ini kayaknya grup mobil husna bala banget wkwkwk tapi sumpah perjalanannya seru dan ninggalin banyak momen lucu di pikiran kita berdelapan.*buat nulis perjalannannya aja udah sepanjang ini wkwk*

Berduapuluhtiga, kita semua masuk ke dalam dufan bareng-bareng hehe. Sekitar jam 11.30 atau telat 30 menit dari jam yang dijanjikan. Awalnya mau bikin kelompok 4 orang gitu, terus jadi kelompok 6 orang, eh akhirnya gajadi karena emang udah telat dan rame. Satu yang penting kita ga boleh mencar-mencar ngegank gitu, kita harus selalu bersama hehe. Kita awalnya bingung mau naik apaan dulu, pas lihat antrian kora-kora kan rame banget. Lalu kita lihat histeria, itu permainan baru terus kita antri deh. Dari sini mulai terlihat siapa aja yang ocop ketakutan buat naik histeria, ternyata yang ocop didominasi cowo zzz. Karena cowo-cowonya mulai bubar dan antriannya lama buat permainan yang ga nyampe 30 detik akhirnya kita ga jadi ngantri histeria deh. Kita coba aja kora-kora yang bisa rame-rame sekaligus, ngantri lama tapi mainnya juga lama bisa rame-rame pula. Akhirnya kita ngantri kora-kora. Selama ngantri kita buka-buka makanan, foto-foto dan tidak lupa seleket-seleketan, korban pertamanya kalau ga salah aldwin hehe. Makin menuju pintu permainan, mukanya bawang makin tegang cemas gitu, muka ariq juga ketakutan tetapi stay cool karena ariq emang selalu cool dimanapun kapanpun. Fadil juga masang muka tenang walau gw yakin dia juga ketakutan wkwk. Sedangkan hafid aldwin felicius kayaknya udah biasa aja dan legowo buat naik ginian. Akhirnya giliran kita yang naik kora-kora. Sumpah kita sekelas bisa naik kora-kora tanpa kepisah hehe. Cowonya naik di sebelah kiri dan cewe sebelah kanan. Aldwin hafid felic gw dan fadil paling belakang. Di depannya ada ariq bawang irham felix, di depannya lagi abrar rizki dan amru. Permainan pun dimulai, gw mulai ngerekam sambil teriak-teriak ocoooop bareng felic hafid fadil dan aldwin. Bawang dan ariq yang di depan gw merem ketakutan wkwk*ada fotonya loh* fadil juga teriak ocop dengan muka yang ganas. Beta yang superwoman pas kora-koranya berada pada sudut yang tegak lurus dengan tanah dia malah berdiri wkwk. Permainan masih berlanjut, perut gw serasa dikelitikin hehe tapi karena udah sering naik kora-kora feelnya jadi ga serem lagi. Pas dulu masih pegangan sama pengaman, tapi jangankan pegangan, gw malah ngerekam dan foto-foto pas naik kora-kora. Ini belum begitu serem kok. Selesai dari kora-kora, bawang dan amru membuang ludah atau muntah atau apalah itu. Fadil kakinya malah kram lagi gara-gara terlalu tegang wkwk. Permainan pertama ini udah bikin beberapa temen gw jadi mual dan pusing wkwk.
pas baru nyampe*gw ga ada lagi ke wc -__-*
antrian kora-kora 

pas naik kora-kora barisan belakang teriak ocoooop
muka fadil saat titik balik maksimum
wajah terocop sepanjang sejarah di dufan wkwk
Permainan kedua yang kita naikin adalah alap-alap. Alap-alap itu roller coster gitu kayak halilintar. Tapi ini versi mininya kayak buat anak sd nya gitu. Gw ga begitu tertarik naik alap-alap karena emang ga serem zzz tapi yang penting adalah kebersamaan, kita pergi bareng main bareng pulang bareng jadi harus bareng-bareng. Gw ikut naik alap-alap sekalian nyari tau siapa yang paling ocop diantara papoy papoy yang ada. Kali ini semuanya ikutan. Gw duduk samping amru, belakang gw ada aldwin dan ariq. Kayaknya kecepatan alap-alap masih mentolelir tangan gw buat ngerekam dan ngambil gambar hehe akhirnya kamera ungu kesayangan gw beraksi lagi. Pas naik tek tek tek masih enak megangnya, begitu turun syuuut megang kamera jadi susah wkwk untung masih bisa ngerekam, lajunya lumayan cepet. Amru terlihat tegang tapi dia nikmatin juga. Selesai naik alap-alap semuanya merasa jadi pemberani wkwk padahal alap-alap doang udah serasa naik roller coster yang kayak di disneyland yang tingginya gak karuan hehe.
pas naik sempet ngerekam hehe
weinky dan aldwin duduk belakang gw dan amru
Permainan ketiga yang dimainin baru membuktikan mana yang ocop dan yang enggak. Berikutnya kita naik salah satu permainan extrem dan merupakan favorit gw selain tornado dan halilintar. Permainan itu adalah kicir-kicir, dimana lo merasakan putaran di dalam putaran sehingga lo muter dalam putaran yang ikut berputar*yo dawg meme. Di permainan ini cowonya yang punya nyali selain gw itu aldwin dan hafid. Okelah kalau aldwin emang sering lompat-lompat parkour dan emang nyalinya besar, tapi hafid ga terduga punya nyali yang besar hehe nice ternyata orang semager lo adalah orang yang asik buat diajak ke dufan. Gw duduk samping hafid, kali itu gw belum cukup berani untuk ngerekam. Demi kalau sampe jatuh kicep banget kan kameranya sayang -__- akhirnya permainan mulai, dari awal sampe akhir gw lepas tangan. kalau kata mad dog "naik kicir-kicir ga pegangan biar greget". Pertama kali naik kicir-kicir pas sd itu masih ketakutan, pas smp udah berani tapi pegangan kenceng gitu. Sekarang woles ga pegangan wkwk lihatin depan gw ada heksi teriak-teriak. Sambil lihat pemandangan dufan dengan kepala di bawah kaki gw sembari muter 360 derajat bikin adrenalin makin terpacu. Emang ini permainan favorit yang extreme. Gara-gara extreme antriannya sebentar wkwk orang-orang pada takut naik ginian. Enaknya ngantri sebentar, mainannya lama, adrenalin maximal. Sumpah suka sama yang ini hehe
heksi dan andin
aurel dan aldwin

gw dan hafieuddin
To be continue to part 2 dadaaah

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...