Wednesday, December 19, 2012

Random Tuesday

assalamualaikum wr wb

selasa tanggal 18 desember 2012 alias 3 hari menjelang hari kiamat menurut prediksi suku maya. Sebenernya bukan hal yang begitu spesial sih tapi lagi kepengen ngetik ngetik dan mengetik hehe. Kejadian seru senang dan bodoh hari selasa itu dimulai dari pagi hari.

Pagi hari sekitar jam 5 gw terbangun, seperti biasanya gw solat subuh terus ngebuka hape lihat ada sms masuk sama lihat whatsapp. Grup parampaa ternyata lagi rame sama TO gravity. Itu loh TO yang diadain FISIP UI pas tanggal 18 november kemarin di smansa. Demi hasilnya udah keluar. Panik juga gw. Hampir tiap hari pulang sekolah pasti ditanyain hasil try out, gw bilang belum ada terus sampai akhirnya bosen sendiri setiap ditanyain. Ternyata TOnya itu gak cuma di smansa depok tetapi di seluruh daerah jabodetabek plus bandung. Jadi yang ikut bukan cuma orang depok doang. Pantesan hasilnya lama zzz. Lanjut, gw terus ngescroll ke atas chattingan whatsapp, kan pada ngomongin peringkatnya. Alhamdulillah gw dapet peringkat ke 8, terus hafid ke 11(yeah ngalahin dia yang juara 1 NF haha) ahmad faris ke 16, felix firman ke 17 dan seterusnya gw ga inget lagi. Stalking twitter TO gravity terus gw buka webnya dan download hasilnya. Hasil TO Gravity bikin gw tambah yakin untuk memilih elektro UI. Passing grade teknik elektro UI itu 781 terus metalurgi 733. Pas kemarin TO gw ngisinya elektro dan metalurgi. Alhamdulillah nilai TO gw kali itu tepat 781, sama dengan passing gradenya teknik elektro UI. Demi apa bisa pas banget, gw juga ga percaya. Di TO pertama buat gw, bisa langsung ngepass elektro UI :") 

Gara-gara kegirangan ga bisa ngelanjutin tidur. Biasanya habis solat subuh langsung tidur lagi bablas sampe jam 9. Tapi gara-gara jantung gw berdetak lebih keras bikin badan gw seger, walau kepala gw masih berat. Baru pas jam 9an gw tepar lagi ke atas kasur. Hari itu rencananya mau nonton 5 cm habis zuhur, jadi kalau bisa tidurnya sebelum zuhur. Rencana itu gagal total gara-gara bocin main ke rumah gw. Jadi dari smansa dia kebosenan, terus bikin sim A cuma butuh 15 menit, mampir deh ke rumah gw. Dia numpang baca komik eyeshield, waktu itu ke zoe bareng gw tapi malah nyewa eyeshield, di rumah gw juga udah ada -__-. Awalnya sih anteng-anteng aja bacanya tapi semua berubah ketika bocin penasaran dengan isi lemari gw. Dan tanpa sadar sudah keasikan main sampai jam 1.

Buru-buru berangkat ke rumah kiky, kiky pun sudah bersiap-siap dengan wajah homonya. Rupanya gw bocin dan kiky udah telat kalau mau nonton yang jam 1. Akhirnya kita milih yang 2 alias jam 3 kurang 5 menit wkwk. Seenggaknya ada waktu buat makan dan santai sedikit. Kemudian dari rumah kiky caw ke plaza, sebelumnya mampir ke indomaret buat isi pulsa kiky yang super lama, kenapa ga isi di counter pulsa aja pikir gw. Baru beneran caw ke plaza depok. Btw kali ini beneran nonton di plaza depok. Kenapa nonton di sana? soalnya murah. 15 rb brooo, coba di margo sekali nonton bisa 40-50rb belum termasuk popcorn 10rb dan makan siang 20-30rb. Jadi kalau ke margo harus siap kira-kira 100rb. Di plaza gimana? makan 15rb bisa, nonton 15 ribu jadi, pop corn ada yang goceng wkwk kurang dari gocap di plaza juga udah bisa enjoy. Sumpah gw dan bocin kesenengan bangett di plaza kayak nemu surga yang murah. Tiba-tiba ngebayang tinggal di zimbabwe, disana itu mata uangnya paling jatuh otomatis harga barang-barangnya paling murah. Coba bayangin kalau di Indonesia buat makan kenyang butuh 10-20rb. Di Eropa bisa 100-200rb, kalau di zimbabwe 1-2rb juga udah kenyang. Kita akhirnya makan di KFC pilih pake secret alias pake termurah yang ditampilkan seharga 17rb. Aneh sumpah jualan kok ga dipromosiin -___- kemudian ke lantai bawah, demi udah lama banget ga ke belanja disitu. Di sana kita beli minum dan pop corn seharga goceng wkwk di margo berapa tuh harganya.

Pas masuk ke bioskop kita ketemu karina dan teret-teret, nama di sensor demi keprivasian seseorang*eh. Kalau kiky kan kaya raya anak konglomerat semen se Indonesia. Sementara gw dan bocin beli pop corn di bawah, kiky belinya di tempat bioskopnya zzz seharga 12 ribu, pop corn plus cola. Mendingan beli di bawah kyyyy bisa dapet lebih banyak dengan harga yang lebih murah. Kemudian masuklah ke studio 3.

Btw kita nonton film 5 cm. 5 cm itu film tentang persahabatan, dimana 5 sahabat yang sudah selalu bersama sejak smp hingga kuliah. Namun persahabatan mereka yang terlalu kompak membuat mereka lupa akan kehidupan masing-masing. Contoh saja ada yang belum lulus sarjana dan ada yang ga bisa dapet cewe. Akhirnya mereka mencoba untuk berpisah alias tidak berkomunikasi selama 3 bulan agar bisa menyelesaikan segala urusan diri mereka dan agar tidak bosan juga. Setelah 3 bulan mereka bertemu lagi dalam perjalanan mendaki gunung mahameru. Disini semangat perjuangan dan persahabatannya membuat penontonnya pada takjub. Apalagi pemandangan mahamerunya sumpah keren jadi latah pengen kesana.

Gw jadi berpikir, kadang gw juga bosen main sama itu-itu mulu, gw mencoba untuk sekali-kali ga ngajak itu tapi sumpah rasanya ada yang kurang gitu. Tapi takut bosen juga karena saking deketnya persahabatan lo jadi bisa tau aksi dan reaksi apa yang akan dilakukan sahabat lo, sama kayak pas riani minta kuah mie, genta langsung prediksi tindakannya riani. Gw tau kuliah nanti mungkin bakalan pisah sama temen-temen deket gw macem bocin bawang kiky sarfan adit, tapi gw berharap bnaget persahabatan ini bisa abadi kayak arial, zafran, genta, riani dan ian yang walaupun berpisah tapi bisa kumpul-kumpul lagi kayak dulu :")

Film ini maknanya ngena, selain persahabatan film ini juga menunjukan rasa nasionalisme. Pengibaran bendera merah putih di atas gunung mahameru, serta menampilkan keindahan gunung tertinggi di jawa ini. Salut buat film ini hehe. Setelah nonton langsung solat asar, buru-buru pulang soalnya udah gerimis dan hari rabunya gw mau pergi ke dufan bersama parampaa.

*tambahan: beberapa quotes dari 5cm

“Kemudian yang kamu perlukan hanyalah kaki yang akan melangkah lebih jauh, tangan yang akan berbuat lebih banyak, mata yang akan melihat lebih lama, leher yang akan lebih sering mendongak, tekad yang setebal baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras serta mulut yang selalu berdoa."

“Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita-cita,
kamu taruh di sini, di depan kening kamu
jangan menempel, biarkan dia
MENGGANTUNG, MENGAMBANG
5 cm di depan kening kamu
jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu” 


kurang lebihnya mohon maaf, wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...