Monday, August 10, 2015

The Amazing Blue Ocean

Hari kedua gw di karimunjawa bersama teman-teman AWW. Hari ini itu jadwalnya full di laut. Laut yang bener-bener mendefinisikan kata laut sesungguhnya, berwarna biru,banyak ikan dan terumbu karang. Beda dengan laut warna coklat penuh tumpukan sampah yang ada di ibukota. Paginya kita seperti biasa bangun agak telat, sekitar jam 9an baru siap, itu juga udah ditungguin ama peserta tur yang lain. Sebenernya mendingan sih jam 9 udah siap.... pas dulu tahun baruan di solo tuh tidurnya jam 1-2 pagi dan baru keluar jalan-jalan itu jam 12 siang. Kalau sekarang karena perginya ama tour jadi lebih disiplin. Nama tournya jongjava, taunya dari kiky sih.

Pas nyampe pelabuhan, ternyata kita ada beberapa rombongan. Dalam satu kapal kecil itu ada kita berenam, kelompok CJR(4 orang kulit putih mata sipit), kelompok bule(2 cewe 1 cowo 1 bocah) dan kelompok Couple(pasangan cowo cewe yang kayaknya lagi pacaran).

Aktifitas pertama yang kita lakukan adalah snorkeling. Ini pertama kalinya gw snorkeling, berenang di tengah laut. Selama ini cuma di kolam renang cetek 1,4-2 meter... udah gitu kecil pula wkwk. Pas pertama agak takut juga soalnya emang baru pertama kali, terus gw pake perlengkapannya semua kayak pelampung, kacamata renang sekaligus alat yang buat napas dan terakhir sepatu katak. Karena udah penasaran akhirnya gw lompat dan masuk ke laut. Gilaaaaa pemandangannya luar biasa indah, dari atas ga keliatan jelas tapi pas di dalem isinya rame banget, ada ikan-ikan kecil, terumbu karang, terus bulu babi juga ada. Awalnya nikmatin dulu pake pelampung, setelah udah agak terbiasa pelampungnya gw copot biar berenangnya lebih leluasa. Sekitar 1 jam gw mengexplore keindahan lautan disini.

Setelah kaki mulai pegel dan napas mulai susah, akhirnya gw naik lagi ke kapal. gak kerasa udah 1 jam snorkeling, tapi fisik juga membatasi sih. Waktu juga udah menjelang jam 12, destinasi berikutnya adalah salah satu pantai pasir putih di ujung pulau karimun jawa, tempatnya bagus banget buat foto-foto, ombaknya juga tenang dan sepi dari manusia. Ditempat ini kita makan siangnya disedian, tapi karena ikan kakak tua nya dibakar dulu, kita makan indomie dulu di warung. Selanjutnya kita foto-foto ria deh.

Agenda berikutnya setelah makan siang adalah snorkeling lagi, di tempat yang kedua ini ombaknya lebih kenceng dan terumbu karangnya mudah rusak kalau keinjek, di tempat kedua ini nyobain foto dibawah laut

kurang lebih 1 jam juga snorkeling disini, kaki udah bener-bener pegel dan napas udah ga kuat lagi. Naik lagi ke kapal dan menuju destinasi berikutnya yaitu pulau menjangan besar, disini ada tempat penangkaran hiu dan binatang laut lainnya kayak bintang laut, penyu dan lainnya. Awalnya gw ga berani turun takut kenapa-napa, tapi pas kelinci percobaan(read:bawang dan bocin) turun dan ga diserang hiu, akhirnya gw memberanikan diri untuk foto bersama hiu-hiu lucu.

sekitar jam 5an baru deh kita balik lagi ke pulau karimun jawa, menuju penginapan karena emang belum solat zuhur dan asar. Selesai solat kita menuju bukit apa namanya lupa buat liat sunset, cuma udah agak telat sih tapi lumayan pemandangannya. Pas liat pulau dari bukit gw sedih aja, kalau besok udah harus ninggalin pulau ini :") belum puas rasanya kembali ke pulau jawa, masih pengen nikmatin lautan biru, pasir putih, makanan seafood yang enak dan kebersamaan dengan temen-temen gw. Ya semoga aja trip berikutnya(read:insya Allah ke Rajaampat) bukan wacana.

pulang dari bukit, kita menuju kamar homestay untuk istirahat dan makan. Lalu karena masih ngidam makan kerang, kita jalan-jalan lagi keluar buat makanan penutup. Sayangnya yang jualan kerang lagi ga ada....akhirnya kita makan cumi goreng tepung sama es rumput laut. Malem itu gw mandangin langit, lumayan keliatan sih bintangnya dibanding di depok cuma kayaknya masih dikit. Gw berharap bisa ngelihat taburan bintang di langit malam, tetapi di karimunjawa ga memungkinkan ya. Disini lampunya cukup terang sehingga ada polusi cahaya. Setelah bener-bener kenyang baru kembali ke penginapan, malem itu tidurnya ga rusuh, ga pake tiban-tibanan atau teror si gendut sarfan. Mungkin karena semuanya lelah dengan keseruan hari itu...

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...